Peristiwa Daerah

Gerebek Pasar Tradisional Majalengka, Pedagang dan Pengunjung Diajak Vaksinasi Covid-19

Rabu, 08 Desember 2021 - 17:35 | 31.15k
Aparat kepolisian dan TNI melakukan penggerebekan di Pasar Tradisional Sindangkasih, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, untuk ikuti vaksinasi. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Aparat kepolisian dan TNI melakukan penggerebekan di Pasar Tradisional Sindangkasih, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, untuk ikuti vaksinasi. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Aparat kepolisian dan TNI melakukan penggerebekan di Pasar Tradisional Sindangkasih, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021). Ini dilakukan agar pedagang maupun pengunjung pasar bisa melakukan vaksinasi Covid-19.

Aksi petugas itu pun membuahkan hasil. Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, para pedagang dan pengunjung Pasar Sindangkasih, Majalengka, banyak yang melakukan suntik vaksin Covid-19.

Menurut Edwin, penggerebekan vaksinasi di pasar tersebut, bukan pedagang saja, melainkan menyasar para pengendara di jalur utama pasar untuk divaksin. "Alhamdulillah kegiatan vaksin berjalan dengan maksimal," jelas kapolres yang juga diamini Kabag Ops, Kompol Firman Taufik.

Dia menjelaskan, kegiatan gerebeg vaksinasi di pasar tersebut sebagai salah satu bentuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang menjadi atensi pimpinan Polda Jawa Barat.

Polres Majalengka a

"Pak kapolda sudah menginstruksikan. Kita dijajaran untuk melaksanakan terkait vaksinasi di pusat keramaian atau tempat publik. Seperti salah satunya di lokasi Pasar Sindangkasih, Cigasong ini," jelasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi kali ini, juga sekaligus dalam rangka mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya vaksinasi. kemudian juga untuk mempermudah kepada warga agar dapat mengakses ataupun sarana pelaksanaan vaksinasi.

Pasalnya, kata dia, untuk warga masyarakat terutama di pasar karena lebih banyak adalah beberapa pedagang yang tidak bisa meninggalkan tempat dagangannya untuk melaksanakan vaksinasi.

Polres Majalengka b

"Sehingga tim Polres Majalengka dibantu dari Kodim 0617/Majalengka dan Satpol PP, kita melakukan pengecekan beserta menyediakan vaksinasi untuk para pedagang dan pengunjung pasar. Kita menyiapkan 500 dosis bahkan lebih," jelasnya dalam vaksinasi Covid-19 di pasar tradisional Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES