Peristiwa Daerah

Mortir Diduga Aktif Ditemukan Warga di Indramayu

Rabu, 08 Desember 2021 - 16:49 | 35.26k
Pengamanan temuan mortir diduga aktif di Indramayu. (FOTO: Polsek Losarang)
Pengamanan temuan mortir diduga aktif di Indramayu. (FOTO: Polsek Losarang)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sebuah mortir diduga aktif, ditemukan oleh seorang warga di Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu pada Selasa (7/12/2021) kemarin.

Mortir tersebut ditemukan oleh Kadnawi (52), di dalam tumpukan pasir dan batu yang dipesan oleh salah satu warga, Herman (34). Pasir dan batu tersebut didatangkan dari wilayah Jati Gede, Kabupaten Sumedang pada 27 November 2021 lalu.

Kadnawi awalnya hendak menggunakan pasir dan batu tersebut untuk pengurugan pengerasan jalan tanggul kali di desa setempat. Namun secara tidak sengaja, dia menemukan mortir yang terselip di antara pasir dan batu. Kadnawi akhirnya melaporkan temuan tersebut ke pihak polisi.

Kapolsek Losarang Kompol Mashudi menjelaskan, mortir yang ditemukan tersebut memiliki ciri-ciri panjang 36 centimeter, lingkar diameter belakang 10 centimeter, dan lingkar diameter depan 32 centimeter. "Diperkirakan mortir ini masih aktif," ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Setelah menerima laporan, lanjutnya, pihaknya langsung mengamankan lokasi penemuan mortir. Polsek Losarang pum langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Indramayu dan Unit Jibom Sat Bromobda Polda Jabar untuk ditindaklanjuti.

"Sekarang mortir tersebut sudah diamankan oleh Unit Jibom Sat Brimobda Polda Jabar," tuturnya dari lokasi di Desa Jumbleng, Losarang, Kabupaten Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES