Peristiwa Daerah

Sekprov Malut Buka Rapat Evaluasi Kegiatan Distan Malut 2021

Rabu, 08 Desember 2021 - 16:32 | 25.85k
Sekprov Malut, Samsuddin Abdul Kadir membuka acara evaluasi kegiatan 2021.(FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Sekprov Malut, Samsuddin Abdul Kadir membuka acara evaluasi kegiatan 2021.(FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Sekprov Malut), Samsuddin A Kadir secara resmi membuka Rapat Evaluasi Kegiatan 2021 dan Persiapan 2022 yang digelar oleh Dinas Pertanian, bertempat di Hotel Muara Ternate, Rabu (8/12/2021).

Menurut Samsuddin, kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna evaluasi kegiatan 2021 dan menyusun kegiatan pembangunan 2022 untuk mencapai visi misi dan sasaran program. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan khususnya bidang pertanian,"ujarnya dalam sambutan tertulis 

Ia menyampaikan bahwa, pembangunan di bidang pertanian tidak hanya bisa ditumpukan pada pemerintah daerah semata, tapi juga perlu peran serta masyarakat dan stakeholder.

"Untuk itu, dalam forum ini para peserta diharapkan secara aktif ide gagasan, dan saran sebagai masukkan dalam rangka pembangunan bidang pertanian 2022 mendatang,"jelasnya 

Di samping itu, hal lain yang perlu diperhatikan agar sinergitas program pembangunan tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pemerintah pusat harus mengarahkan pada fokus program yang sama. 

Sementara, Kadis Pertanian Malut, Nurjannah Ali menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mendengar masukan dari para peserta yang merupakan kepala dinas atau yang mewakili dari 10 kabupaten/kota untuk pengembangan kegiatan tahun depan. 

"Kami mengevaluasi program kerja yang sudah dijalankan selama tahun ini apa yang masih kurang, sehingga kedepan program dapat ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat," kata Nurjannah dalam kegiatan yang dibuka Sekprov Malut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES