Politik

Ketua Fraksi PKB DPRD Pacitan Desak Bupati Segera Isi Jabatan Kosong Kepala OPD

Rabu, 08 Desember 2021 - 16:17 | 43.88k
Ketua Fraksi PKB DPRD Pacitan, Arifin (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua Fraksi PKB DPRD Pacitan, Arifin (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Ketua Fraksi PKB DPRD Pacitan, Jawa Timur, Arifin mendesak Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji segera mengisi jabatan kosong kepala OPD dengan pejabat definitif.  Karena menurutnya, bupati sudah mempunyai wewenang untuk melakukan pengisian jabatan OPD.

"Kami minta Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji agar secepatnya melakukan pengisian jabatan kosong OPD yang saat ini dijabat oleh Plt. Misalnya, Kepala Dinas Kesehatan, Perikanan, Satpol PP dan Perpustakaan Daerah," katanya, Rabu (8/12/2021).

Pria yang juga anggota Komisi I DPRD Pacitan ini menambahkan, jabatan definitif sangat mempengaruhi kinerja di setiap OPD. Selain mempunyai kewenangan penuh untuk menjalankan roda dinas,  juga hasilnya akan lebih maksimal.

"Ini sangat mempengaruhi kinerja, jangan diulur-ulur, apa yang dicari. Kasihan Plt yang menjabat saat ini, tidak mempunyai wewenang penuh," imbuhnya.

Dia berharap tarik ulur pengisian jabatan kepala OPD tidak politis, tapi lebih mengedepankan profesionalitas agar kinerjanya lebih maksimal untuk menerjemahkan sekaligus melaksanakan tugas yang diembannya. Sehingga visi dan misi bupati lebih cepat terwujud.

"Insya Allah  banyak SDM yang ada di pemkab saat ini mumpuni dan sesuai kualifikasi yang dibutuhkan. Jangan banyak pertimbangan politik, Pacitan saat ini butuh gerak cepat, Sat Set Wat Wet. Jangan hanya menjadi slogan, harus ada action untuk pemulihan ekonomi masyarakat, perbaikan infrstruktur  dan pelayanan lainnya," jelas Arifin, Ketua Fraksi PKB DPRD Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES