Peristiwa Nasional Erupsi Gunung Semeru

Mahasiswa dan Pelajar Lamongan Kompak Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Rabu, 08 Desember 2021 - 15:52 | 49.57k
Mahasiswa di Lamongan saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Semeru, di perempatan Pegadaian Lamongan, Rabu (8/12/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Mahasiswa di Lamongan saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Semeru, di perempatan Pegadaian Lamongan, Rabu (8/12/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Erupsi Gunung Semeru

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bencana alam erupsi Gunung Semeru memantik kepedulian dari berbagai kalangan. Di Kabupaten Lamongan, banyak mahasiswa, pelajar serta pihak lain yang melakukan penggalangan dana, sebagai bentuk solidaritas kepada para korban.

Upaya penggalangan dana dilakukan dengan beragam cara, ada yang melalui transfer dan ada juga yang langsung turun ke jalan untuk mengumpulkan dana dari pengguna jalan.

Mahasiswa-di-Lamongan-saat-melakukan-aksi-penggalangan-dana-untuk-korban-erupsi-Semeru-2.jpg

Seperti dilakukan para aktivis mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Unisla), yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Unisla.  Anggota mereka menyebar di sejumlah titik untuk mendapatkan uluran tangan dari para dermawan yang sedang melintas.

"Betul mas, untuk korban bencana alam korban erupsi Gunung Semeru," kata Rizki, saat melakukan penggalangan dana di traffic light Pegadaian Lamongan, Rabu (8/12/2021).

Aksi penggalangan dana ini dilakukan dengan membawa alat seadanya, yaitu katak karton yang bertuliskan penggalangan dana untuk korban Semeru. Para aktivis ini selalu mengembangkan senyum saat menengadahkan kotak karton pada pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah menyala.

Rizki mengungkapkan, aksi penggalangan dana tersebut mendapat respon positif dari pengguna jalan. Rencananya dana yang telah terkumpul akan segera disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

"Alhamdulillah banyak pengguna jalan yang peduli. Semoga dana yang dikumpulkan teman-teman di Kabupaten Lamongan ini bisa sedikit meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES