Peristiwa Daerah

Mantan Pasutri Siap Bertanding di Perhelatan Pilkades Serentak Probolinggo

Rabu, 08 Desember 2021 - 15:26 | 93.52k
Dari kanan H. Syaiful bahri, momor urut 3 dan mantan istrinya Hj. Sya'diah, nomor urut 1.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Dari kanan H. Syaiful bahri, momor urut 3 dan mantan istrinya Hj. Sya'diah, nomor urut 1.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo, menjadi pertarungan antarkandidat yang luar biasa. Seperti di salah satu desa, tepatnya di Desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton. Kandidatnya adalah mantan suami istri.

Mantan pasangan suami istri ini bertarung di pemilihan kepala desa pada 17 Februari 2022 mendatang. Ada tiga Calon yang sudah ditetapkan oleh panitia Pilkades, dua di antaranya merupakan mantan suami istri yakni H. Syaiful Bahri yang mendapatkan nomer urut 3 dan Hj Sa'diyah dengan nomor urut 1. 

Mereka resmi bertarung di pemilihan kepala desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, setelah ditetapkan hari ini Rabu (8/12/2021). Di samping itu ada juga calon lain yaitu Amrullah Hasyim, dengan nomor urut 2. 

Sebelumnya H Syaiful Bahri pernah menjabat sebagai kepala desa Jabung Wetan selama satu  periode sejak tahun 2015. Dan berakhir tahun 2021. Dalam perjalanannya mantan Pasutri tersebut bercerai secara resmi di Pengadilan Agama. 

Ketua Panitia Pilkades setempat, Ahmad Makbul membenarkan, bahwa saat pendaftaran digelar oleh pihak panitia, keduanya mendaftar sebagai bakal calon pada tanggal yang sama 9 November 2021 dan hanya selisih jam saja.

"Hj Sa'diyah Jam 14.00 WIB sedang H. Syaiful Bahri jam 15.00 WIB. Dan Alhamdulillah, hari ini sudah ditetapkan," kata Makbul, usai berlangsungnya acara penetapan. 

Makbul menyampaikan, mantan pasutri tersebut masih saudara dua pupu, tinggal di wilayah yang sama, yakni di Dusun Kramat RT 001 RW 01. Entah apa yang melatar belakangi keduanya sehingga sepakat bersaing di Pilkades. 

Seorang warga setempat Abdul Hamid, juga berpendapat, siapapun para calon yang ikut berkontestasi di Pilkades dengan latar belakang apapun,byang terpenting memiliki misi membangun dan Pilkades berjalan aman dan damai.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak di 253 desa se-Kabupaten Probolinggo, di sejumlah desa sudah memasuki penetapan dan pengambilan nomor urut. Salah satunya di Desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dengan tiga Kandidat, salah satunya mantan suami istri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES