Peristiwa Daerah

Tasyakuran HUT PGRI dan HGN 2021, Bupati Ponorogo Ajak Guru Jadi Pembelajar Sejati

Rabu, 08 Desember 2021 - 14:50 | 46.49k
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat potong tumpeng tasyakuran HUT PGRI ke -76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat potong tumpeng tasyakuran HUT PGRI ke -76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Melalui tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  mengajak seluruh guru di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menjadi pembelajar sejati yang profesional sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Sugiri Sancoko dalam sambutannya pada tasyakuran HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 di Gedung Graha Dwija PGRI Ponorogo Rabu (7/12/2021).

Menurut bupati, PGRI sebagai organisasi profesi merupakan kekuatan intelektual para guru, pendidik, dalam perjuangan untuk mengangkat harkat dan martabat anggotanya menjadi wadah peningkatan kualitas guru.

"Jangan lelah berikhtiar mencetak generasi unggul dan berdaya saing," kata Bupati Sugiri Sancoko.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru, tenaga pendidikan dan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru, "Dengan mengajar sepenuh hati di sekolah. Semoga pengabdiannya menjadi ibadah sekaligus menjadi sulih penerang bagi bangsa dan negara," sebutnya.

HUT PGRI a

"Selamat HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021," kata Bupati.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Ponorogo Prayitno mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021 untuk memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan  anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota PGRI sebagai organisasi profesi guru bisa meningkatkan kreatifitas, profesionalisme, dan dedikasi guru dalam menjalankan tugas profesionalnya, "Sekaligus bisa mempersiapkan sumber daya manusia sebagai basis terwujudnya generasi emas tahun 2045," kata Ketua PGRI Ponorogo Prayitno.

Selain Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, tasyakuran HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021, Ketua PGRI Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Ketua PGRI Ponorogo, dan seluruh pengurus PGRI Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES