Peristiwa Daerah Muktamar NU 2021

Alhamdulillah, Muktamar NU ke-34 Lampung Sesuai Jadwal Awal

Rabu, 08 Desember 2021 - 14:46 | 34.68k
Jumpa pers Muktamar ke-34 PBNU di Jakarta. (FOTO; Suara)
Jumpa pers Muktamar ke-34 PBNU di Jakarta. (FOTO; Suara)
FOKUS

Muktamar NU 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menetapkan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 Lampung tetap diselenggarakan sesuai jadwal semula dengan izin Satgas Covid-19.

"Alhamdulillah, akhirnya PBNU memutuskan muktamar dilaksanakan pada tanggal 23, 24, dan 25 Desember 2021," kata Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud dalam keterangan yang diterima, Rabu (8/12/2021).

Jadwal Muktamar NU itu diputuskan dalam rapat gabungan tanfidziyah dan syuriah PBNU pada Selasa (7/12/2021) malam. Forum itu dihadiri oleh Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Sekjen Helmi Faisal Zaini.

Turut hadir, Rais Syuriah PBNU KH Manarul Hidayat dan Katib Syuriah KH Mujib Qulyubi dan dinyatakan quorum karena dihadiri seluruh Tanfidziyah dan Syuriah.

"Sebelum rapat gabungan, PBNU sendiri dalam acara istigasah mendoakan muktamar yang sejuk dan damai," ucap Kiai Marsudi.


Dia juga mengatakan pada Selasa sore telah dilakukan pertemuan empat tokoh NU, yaitu KH Miftachul Akhyar, KH Yahya Cholil Staquf, KH Said Aqil Siradj, dan Helmi Faisal Zaini.

Pertemuan itu membicarakan perkembangan terakhir soal pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan tentang pencabutan status PPKM pada liburan Natal dan Tahun Baru.

Pernyataan tersebut dianggap membuka peluang pelaksanaan Muktamar ke-34 NU tetap tanggal 23 sampai 25 Desember 2021, seperti keputusan konferensi besar (konbes).

Namun, kata Kiai Marsudi, jika pemerintah tidak mengizinkan karena alasan kondisi pandemi Covid-19, maka akan dilakukan rapat gabungan kembali untuk menetapkan tanggal pelaksanaannya.

"PBNU juga memerintahkan kepada panitia muktamar untuk segera berkirim surat kepada pemerintah dan Satgas Covid-19 baik nasional maupun lokal, perihal perizinan pelaksanaan muktamar," demian Kiai Marsudi soal jadwal pelaksanaan Muktamar NU ke-34 Lampung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES