Peristiwa Daerah

Polres Bondowoso Kirim Bantuan Makanan untuk Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

Rabu, 08 Desember 2021 - 14:33 | 30.43k
Proses pemindahan logistik ke mobil untuk diangkut dan disalurkan ke pengungsi Erupsi Gunung Semeru Lumajang (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Proses pemindahan logistik ke mobil untuk diangkut dan disalurkan ke pengungsi Erupsi Gunung Semeru Lumajang (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPolres Bondowoso, Jawa Timur, mengirimkan bantuan berupa bahan makanan untuk pengungsi bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. 

Bantuan diberangkatkan oleh tim logistik Polres Bondowoso bersama Bhayangkari, pada Rabu (8/12/2021). 

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, pihaknya menyerahkan bantuan hasil swadaya dari seluruh para anggota Polri. Hasil swadaya tersebut disalurkan dalam bentuk beras, air mineral, minyak goreng, kecap manis dan mie instans. 

"Hasil swadaya para anggota, dan Bhayangkari. Alhamdulillah terkumpul banyak bantuan," ujarnya. 

Menurutnya, tentu bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka," imbuh Herman saat dikonfirmasi.

Menurutnya, tak hanya bantuan logistik, sebelum itu pihaknya juga memberangkatkan sejumlah personel Polres Bondowoso.

"Yaitu untuk turut membantu segala proses evakuasi dan penanganan yang dilakukan dalam bencana alam di Kabupaten Lumajang," paparnya.

Data Pos Komando (Posko) Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru pada hari ini, Selasa (7/12/2021), pukul 12.00 WIB, jumlah warga mengungsi mengalami peningkatan menjadi 3.697 jiwa.

Warga yang mengungsi ini sebagian besar berada di wilayah Kabupaten Lumajang, sedangkan di Kabupaten Malang hanya terdapat 24 jiwa.

Sebaran titik pengungsian di Kabupaten Lumajang berada di Kecamatan Pronojiwo dengan 9 titik berjumlah 382 jiwa, Kecamatan Candipuro 6 titik 1.136 jiwa.

Sementara di Kecamatan Pasirian 4 titik 563 jiwa, Kecamatan Lumajang 188 jiwa, Kecamatan Tempeh 290 jiwa, Kecamatan Sumberseko 67 jiwa, Kecamatan Sukodono 45 jiwa.

Oleh karena itu sejumlah pihak termasuk Polres Bondowoso mengirimkan bantuan untuk pengungsi erupsi Gunung Semeru Lumajang tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES