Peristiwa Daerah

Nakhodai KONI Pacitan, Diyah Mentari Putri Targetkan Ada Atlet Go International

Rabu, 08 Desember 2021 - 13:57 | 85.75k
Ketua KONI Pacitan terpilih Diyah Mentari Putri menerima bendera  dari pengurus lama. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Ketua KONI Pacitan terpilih Diyah Mentari Putri menerima bendera dari pengurus lama. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kabupaten Pacitan, Jawa Timur periode 2021-2025 menggantikan alm. Joko Prayitno, Diyah Mentari Putri menargetkan atlet Pacitan mampu go international.

Menurutnya, Pacitan memiliki banyak atlet berpotensi. Hanga diperlukan inventarisasi, pembinaan dan fasilitasi agar lebih profesinal serta berprestasi.

"Sebenarnya Pacitan ini memiliki potensi dan sumber daya manusia yang banyak dan kompenten. Maka, kami akan berupaya semaksimal mungkin," katanya, Rabu (8/12/2021).

Suasana-saat-Musorkab-KONI-di-Gedung-Karya-Darma-Pacitan.jpgSuasana saat Musorkab KONI di Gedung Karya Darma Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

Yang akan dilakukan, salah satu caranya adalah turun ke bawah bersama cabang olah raga. Misalnya mengadakan liga di setiap jenjang umur calon atlet. Begitu pula dirinya selain membina para atlet Diyah Mentari Putri juga akan memperhatikan yang saat ini telah menyumbangkan medali untuk Pacitan.

"Kami akan mengadakan liga serba KU, agar lebih matang dan berprestasi. Selain itu bagi atlet Pacitan yang selama ini telah menyumbang medali dan belum mendapatkan tempat kerja yang layak akan dicarikan," paparnya.

Lebih lanjut Diyah menyatakan dalam waktu dekat pihaknya pun tak kalah penting yang menjadi fokus menyusun kepengurusan, mendapatkan SK dan pengadaan sekretariat KONI Pacitan.

"Akan menyiapkan sekretariat KONI untuk menunjang kegiatan, semuanya perlu andil berbgai pihak, mulai peran dan dukungan pemkab, pengusaha, masyarakat," jelasnya.

Sesuai visi misi dirinya KONI ke depan akan dijadikan organisasi yang dinamis, transparan, memiliki kompetensi dan daya juang. Dengan harapan nama Pacitan selalu berkibar di kancang internasional.

"Membangun sinergitas semua pihak membuat organisasi KONI ini menjadi dinamis memiliki daya kopetensi dan daya juang meningkatkan level atau medali di kancah provinsi, nasional bahkan internasional," kata Diyah Mentari Putri, Ketua KONI Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES