News Commerce

Wajah Kusam Bikin Enggak Percaya Diri, Begini Solusinya

Rabu, 08 Desember 2021 - 08:06 | 54.90k
Mega Putra, founder Aish Skincare.
Mega Putra, founder Aish Skincare.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki wajah yang sehat dan cerah untuk membuat semakin percaya diri tak perlu bentuan makeup setiap harinya merupakan dambaan bagi setiap wanita. Begitu sebaliknya, wajah yang kusam tentu membat orang tidak percaya diri karena terkesan dekil dan kurang terawat. 

Kulit kusam menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi baik bagi perempuan maupun laki-laki. Beberapa faktor yang menjadikan wajah nampak kusam diantaranya disebabkan karena dehidrasi atau kurangnya cairan dalam tubuh.

Untuk itu diperlukan minum air sesuai kebutuhan tubuh untuk membantu meningkatkan hidrasi dari bawah permukaan kulit. 

Selain itu, sel kulit mati yang menumpuk juga dapat membuat kulit kusam. Menumpuknya sel kulit mati ini menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik dan tidak merata.

Untuk menangani permasalahan tersebut, tentu harus rajin eksfoliasi secara fisik menggunakan scrub atau eksfoliasi kimiawi (Chemical Peeling) menggunakan toner yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid). Hanya saja, eksfoliasi menggunakan scrub kurang disarankan mengingat teksturnya yang kasar untuk kulit sehingga berpotensi membuat kulit iritasi.

Langkah selanjutnya, untuk mengatasi kulit kusam dengan menggunakan skincare yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah seperti Aish Brightening Serum dan Aish Bright Night Cream. 

"Keduanya mengandung ekstrak mutiara, sehingga bukan hanya aman bagi kulit namun juga memiliki efektivitas tinggi ketika digunakan secara bersamaan. Kedua produk ini sangat baik dalam mencerahkan kulit dan menghasilkan kulit yang berkilau atau glowing setiap harinya," tutur Mega Putra, founder Aish Skincare, Selasa (7/12/21).

Banyaknya orang menggunakan kandungan kimiawi untuk kulit kusam juga mempertimbangkan kandungan alami terbaik yang cocok untuk kulit kusam salah satunya adalah Ekstrak Mutiara dan Licorice Extract.

Kandungan mutiara tersebut dikenal mampu mencerahkan kulit dipadukan dengan Licorice atau biasa disebut dengan akar manis, menjadikan krim pagi dan malam Aish Skincare combo dalam mencerahkan wajah.

"Kemampuan Licorice yang sudah mengantongi ijin BPOM ini bukan hanya memperlambat fungsi melanin sehingga kulit jadi lebih cerah, ia juga mampu untuk menenangkan kulit yang meradang dan memerah. Selain itu kita juga menyediakan informasi di Instagram-nya @aishskincareid," imbuhnya.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, sebaiknya rajin menggunakan skincare dan fokus pada skin barrier terlebih dahulu. Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang keras dan terikat bersama oleh lipid, berfungsi sebagai pelindung.

Hadirnya Aish Skincare di bawah PT Sastro Utama Media Grup yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit ini sangat tepat digunakan dalam mengatasi permasalahan yang sering timbul.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES