Politik

Demokrat Banyuwangi Ajak Pemuda Mulai Mengenal Politik

Rabu, 08 Desember 2021 - 12:41 | 40.16k
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, bersama Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, bersama Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, Michael Edy Hariyanto, mengajak generasi muda untuk mulai mengenal politik. Menurutnya, pemuda memiliki serta identik dengan semangat membara dan keberanian.

“Pemuda juga memiliki militansi dan pemikiran yang rasional. Untuk itu kehadiran generasi muda dalam dunia politik sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia,” katanya, Rabu (8/12/2021).

Michael mengutip ungkapan Sang Proklamator Republik Indonesia, Ir Soekarno. ‘Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia’. Menurutnya, dari situ tergambar jelas betapa pentingnya peran generasi muda. Termasuk dalam kancah perpolitikan.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini juga  membeberkan alasan kenapa para pemuda harus mulai belajar berpolitik. Terutama bagi mereka yang ingin berbuat untuk masyarakat disekitarnya.

“Karena hanya melalui jalur politik kita bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat,” cetusnya.

Demi menebar ketertarikan pemuda untuk mengenal politik, berbagai cara pun terus dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Diantaranya dengan rutin menggelar diskusi tentang pendidikan politik modern. Disitu dijabarkan terkait apa itu politik. Juga dilakukan imbauan untuk menghindari politik uang. Atau ajakan agar lebih mengedepankan hati jurani ketika menentukan pilihan politik.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pujian pada generasi muda yang mau mengenal serta terjun ke dunia politik. Dalam video yang beredar, putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga menitip pesan.

“Siapkan integritas kita, karena masuk dunia politik kita juga harus punya prinsip yang tidak boleh kita korbankan. Prinsip antara benar dan salah, antara yang baik dan buruk,” katanya.

Dengan perkembangan politik terkini, dibutuhkan sosok berwawasan. Yang kaya akan tindakan kongkrit serta mencerdaskan. Alias bukan hanya menjadi pengumbar janji.

“Bukan provokatif, tapi lebih pada mengedukasi,” cetusnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES