Kuliner

Ide Snack Platter Terbaik untuk Teman Asyik di Rumah

Rabu, 08 Desember 2021 - 12:29 | 223.56k
Kreasi dan variasi snack platter (Foto: berbagai sumber)
Kreasi dan variasi snack platter (Foto: berbagai sumber)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rumah menjadi tempat yang paling aman saat pandemi belum mereda seperti saat ini. Work from Home atau aktivitas lain di rumah akan menjadi asyik jika ada camilan enak.

Nah mumpung di rumah, Anda bisa mencoba berkreasi membuta aneka snack platter yang bisa dinikmati seisi rumah. Berikut ide snack atau camilan menarik untuk disantap saat bersantai di rumah: 

1. Onion Ring

Onion RINGOnion ring (Foto: Instagram@yoanitasavit)

Onion ring adalah bawang bombay yang dipotong melingkar seperti cincin kemudian dibaluri tepung lalu digoreng sampai kering. Jajanan ini dapat disantap keringan saja maupun dicampur dengan saus pedas dan mayonaise. 

2. Sosis

SOSISFoto: theasianparent

Tampaknya sederhana, akan tetapi olahan sosis untuk melengkapi piringan jajan ringan dapat diolah dengan aneka kreasi. Misalnya digoreng biasa sampai kering ataupun dipotong hingga menyerupai bunga lalu digoreng. Hidangkan beberapa maka sosis akan menjadi pelengkap untuk piringan snack rumahan. 

3. Brokoli Krispi

Brokoli KrispiFoto: foodandwine.com

Jajanan yang enak dan nikmat tak harus selalu gorengan seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Kita bisa menambahkan makanan sehat yang kemudian dikreasikan bentuk krispi untuk dijadikan camilan seperti brokoli. Selain sehat, pembuatannya cukup mudah. Cukup potong brokoli kemudian balur dengan tepung lalu goreng hingga mengering. 

4. Nugget

NugetFoto: Shutterstock/nillasito

Nugget sebenarnya merupakan lauk tambahan saat hendak makan nasi. Akan tetapi, karena sifatnya yang merupakan hidangan cepat saji yang tidak cukup baik jika dikonsumsi setiap hari, maka nugget juga bisa menjadi salah satu referensi untuk dijadikan camilan bersama hidangan lain yang telah disebutkan dalam satu piring. 

5. Jamur Krispi

Jamur KrispiFoto: Shutterstock/bregas

Jamur krispi bisa jadi camilan enak. Cara membuatnya juga mudah. Cukup jamur segar yang di potong kecil memanjang dan dibenamkan tepung bumbu. Jamur krispi bisa disajikan dengan saus tomat atau sambal dan juga mayonaise.

6. Kentang Goreng

Kentang gorengFoto: thinkstock

Kentang goreng juga jadi camilan menawan. Cara membuatnya juga mudah karena ada kentang beku dan tinggal digoreng. Kentang goreng bisa disajikan dengan ragam saus, mulai tomat, sambal, keju leleh dan mayonaise.

Itu beberapa ide snack platter mudah untuk teman di rumah. Selain lebih hemat, acara masak bersama hidangan yang mudah juga menjadi momen mengasyikkan bagi seluruh anggota keluarga.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES