Wisata

Miliki Kolam Ombak Ikonik, Saygon Waterpark Iguides Recommended

Selasa, 07 Desember 2021 - 20:06 | 1.19m
Kolam ombak andalan Saygon Waterpark jadi ikon favorit pengunjung. (Foto: Saygon Waterpark for TIMES Indonesia)
Kolam ombak andalan Saygon Waterpark jadi ikon favorit pengunjung. (Foto: Saygon Waterpark for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Di musim liburan, sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan kerap diserbu pengunjung. Salah satunya adalah wahana wisata air Saygon Waterpark yang berada di Sengon, Kecamatan Purwosari. Berdasarkan riset review tim iGuides TIMES Indonesia, waterpark ini layak terindeks di Indonesia's Recommendation Index (IRX).

Lokasinya dekat dengan jalur utama Surabaya - Malang. Destinasi wisata yang dikelola oleh Duta Grup ini, tidak hanya menawarkan wisata air semata. Banyak fasilitas permainan lain, mulai dari outbond, hingga beragam spot selfie menarik. Dan tentu saja ikon utama Saygon Water Park, yaitu pesawat Boeing. Pengunjung bisa masuk ke dalamnya dan menikmati "penerbangan", bersama dengan layanan pramugari.

"Saygon Waterpark tak hanya menyajikan wahana wisata air, tapi juga menghadirkan eduwisata yang seru. Kolam ombaknya selalu menjadi ikon dan favorit pengunjung," ungkap Ye Rachma, sekretaris dan reviewer tim iGuides TIMES Indonesia setelah paparan review.

Kolam ombak b

iGuides reviewer terafiliasi dengan platform penyedia review riil sekaligus. Yakni TripAdvisor, iGuides, Agoda, Pegi pegi, Traveloka, Booking, Foursquare, AirBnB, Facebook, Youtube, dan Google Local Guide. Hasil review tersebut jadi dasar iGuides memasukkan hotel ini ke Indonesia's Recommendation Index (IRX) atau Indeks Rekomendasi Indonesia iGuides.

Saygon telah mengantongi tiga ribu lebih review dari pengunjung yang juga Google Local Guide. Salah satunya, Adinda Puspita yang menuliskan review kunjungannya bersama keluarga.

"Wahana renang yang disukai banget sama anak-anak saya. Sampai nangis karena diajak mentas dan baru kali ini anak saya yang 2 tahun berani berenang sendiri, saya cuma ngawasin dari tepi kolam. Awesome, lah. Airnya bening dan kolamnya luas. Oiya, tergolong murah juga htm-nya," ulasnya.

Pengguna Tripadvisor, WahyuE131 bahkan menuliskan review panjang tentang kepuasannya mengunjungi Saygon.

"Lokasi mudah diakses, juga tidak terlalu jauh dari rumah. Berkunjung di hari Jumat adalah pilihan tepat sekeluarga, sampai di lokasi tepat di jam buka. Tiket Rp35.000,- kecuali anak di bawah 90cm.

Dari awal hanya ada keluarga kami, jadi puas main air,bmencoba berbagai seluncuran air, kolam arus (sewa ban double Rp15.000) juga kolam balita yg pas untuk anak kami yang masih balita.

Karena hanya ada keluarga kami, jadi bebas banget. Tempat bersih diri/toilet nya jg relatif bersih. Overall, bisa dijadikan destinasi keluarga deh," tulisnya.

Kolam ombak c

Untuk fasilitas permainan non-wahana air di antaranya Ontang-Anting, Roller Coaster, dan Lorong Cinta. Sementara untuk Out Bound disediakan fasilitas Flying Fox. Wahana air di antaranya, Race Slide, Raft Slide, Kolam Olympic yang berstandar Internasional, kolam anak, Kolam Airlis, dan Kolam Arus, serta Kolam Ombak yang menjadi andalan Saygon Water Park. Para pengunjung bisa merasakan keseruan deburan ombak layaknya di lautan.

So, dengan fasilitas sekeren ini sudah sepatutnya Saygon Waterpark terpilih menjadi salah satu destinasi wisata yang terekomendasi oleh tim reviewer iGuides TIMES Indonesia. Waterpark ini memang layak terindeks di Indonesia's Recommendation Index (IRX). Congrats. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES