Peristiwa Internasional

Unik! Bianglala Ini Dikendalikan Menggunakan Tenaga Manusia

Selasa, 07 Desember 2021 - 19:52 | 93.01k
Bianglala mini buatan Wei Ruoyu, Cina. (FOTO: Screenshot)
Bianglala mini buatan Wei Ruoyu, Cina. (FOTO: Screenshot)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang pria bernama Wei Ruoyu, warga negara Cina menciptakan sebuah bianglala mini untuk menghibur anaknya. Uniknya bianglala ini tidak digerakkan dengan mesin, melainkan dengan menggunakan tenaga manusia.

Untuk menggerakkan bianglala, Wei melengkapi permainan tersebut dengan sebuah pedal pada tiap kabin. Jadi penumpang yang menaiki wahana tersebut wajib memutar pedal agar bianglala bisa berputar.

Bianglalanyapun juga unik. Ada 4 kabin yang masing-masing bisa dinaiki oleh 2 orang. Agar tak memiliki bentuk yang monoton, Wei menciptakan 2 kabin dengan pedal yang bisa dikayuh dengan tangan, dan 2 lainnya dengan pedal di kaki sehingga perlu dikayuh seperti layaknya sepeda.

Bianglala-mini-buatan-Wei-Ruoyu-Cina-2.jpgWei Ruoyu, pria penemu ide bianglala pedal. (FOTO: Screenshot)

Ruangan dalam tiap kabin pun cukup luas. Tiap ruangan dapat menampung 2 orang remaja dengan maksimal bobot sekitar 70 kilogram. Bianglala inipun diciptakan dengan besi kuat sehingga mampu menopang berat yang cukup banyak.

Wei juga melengkapi salah satu kursi tiap kabin dengan car seat atau kursi pengaman untuk anak-anak yang dilengkapi dengan sabuk pengaman. Kursi lainnya diperuntukkan bagi orang dewasa dan dibuat dari kursi gypsum ala café yang nyaman.

Wei menciptakan bianglala ini karena kecintaannya pada anak-anaknya. Awalnya Wei hanya mendedikasikan bianglala ini untuk anak-anaknya. Namun, semakin hari kian banyak orang yang tertarik membawa anaknya untuk mencoba memaniki hianglala tersebut.

"Saya harap bianglala ini mampu mempererat hubungan orang tua dengan anaknya," ungkap Wei yang seringnya menggunakan bianglala ini sepulang kerja setelah bertemu anak-anaknya dalam video unggahan South Cina Morning Post.

Wei bahkan juga menjadikannya ladang bisnis. Wei Ruoyu juga menerima pesanan bagi keluarga yang ingin memiliki bianglala mini ini. Harganyapun cukup terjangkau. Beberapa keluarga bahkan sudah memesan melalui bengkel las tempatnya bekerja.

Wei Ruoyu, pria berkebangsaan Cina ini juga berpendapat bahwa bianglala mini pribadi seperti ini bisa menjadi salah satu solusi bersenang-senang bersama keluarga. Mereka tak perlu pergi ke taman hiburan terlebih di masa pandemi seperti ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES