Peristiwa Daerah

Tinjau Pengungsi Semeru, Golkar Jatim Serahkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar

Selasa, 07 Desember 2021 - 10:52 | 37.16k
Ketua Golkar Jatim M Sarmuji menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021). (FOTO: Dok. Golkar Jatim)
Ketua Golkar Jatim M Sarmuji menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021). (FOTO: Dok. Golkar Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji bersama jajaran pengurus menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Sarmuji mengaku bahwa apa yang dilakukan oleh Golkar Jatim ini, atas arahan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Segera setelah terjadi erupsi Semeru, Ketua Umum Airlangga menelpon saya agar kader Golkar terdekat segara turun ke lokasi bencana. Alhamdulillah mulai hari pertama Golkar Lumajang dan Jember sudah ada di lapangan," ungkap Sarmuji, Selasa (7/12/2021).

Tidak hanya memberikan instruksi, Airlangga juga mengirimkan bantuan. Demikian juga Yanti Airlangga dan IIPG serta simpatisan lain.

bantuan Golkar Jatim 2

"Pak Airlangga mengirimkan 6000 paket sembako, 100 ribu masker dan obat-obatan, Ibu Yanti dan IIPG mengirim dana untuk dibelanjakan kebutuhan, Golkar Jatim dan simpatisan membantu 150 juta dana tunai. Yellow Clinic juga segera membuka posko kesehatan. Total bantuan sekitar Rp 1 miliar," papar Sarmuji.

Anggota DPR RI tersebut menambahkan bahwa Golkar Jawa Timur akan terus bersama masyarakat Lumajang sampai musibah ini bisa teratasi.

“Golkar Jawa Timur akan terus bersama masyarakat Lumajang sampai bencana ini bisa dilewati," demikian pesan Sarmuji.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberwuluh Abdul Aziz menuturkan bahwa saat ini kebutuhan utama warga adalah alat pelindung diri seperti kacamata google dan jas hujan ketika turun hujan.

"Kami berterima kasih atas bantuan sembako yang terus mengalir, tetapi saat ini yang utama dibutuhkan oleh masyarakat adalah APD (alat pelindung diri) seperti kaca mata dan jas hujan bagi pengungsi kami di malam hari. Pasca bencana dibutuhkan bantuan untuk rumah warga dan infrastruktur yang rusak," ujar Aziz.

bantuan Golkar Jatim 3

Aziz juga meminta kepada masyarakat untuk tidak serta merta membuat konten-konten yang malah meresahkan warga dan membuat panik warga yang masih merasakan trauma.

Hadir bersama Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji, yakni Wakil Ketua DPRD Sahat Simanjuntak, Ketua Badan Penanggulangan Bencana DPP Golkar, Ketua IIPG Jatim, Pengurus Golkar Jatim, dan DPD Lumajang dan Jember. Saat ini bantuan tambahan sedang meluncur dari Jakarta berupa obatan-obatan dan perlengkapan untuk posko kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES