Peristiwa Daerah

Polresta Banyuwangi Kirim 3 Truk Sembako untuk Korban Semeru

Selasa, 07 Desember 2021 - 10:35 | 29.90k
Polresta Banyuwangi menyalurkan program penggalangan bantuan kepada korban letusan gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Polresta Banyuwangi menyalurkan program penggalangan bantuan kepada korban letusan gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPolresta Banyuwangi kirim 3 truk berisi aneka sembako untuk membantu korban erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan ini merupakan program penggalangan bantuan dari masyarakat sebagai wujud kepedulian bersama.

Truk berisi bantuan tersebut diberangkatkan dari Polresta Banyuwangi menuju Lumajang pada pagi ini, Selasa (7/12/2021).

“Kami tidak menyangka penggalangan bantuan ini direspon baik banyak pihak. Tak hanya dari jajaran dan anggota saja tapi juga masyarakat umum," kata Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu.

Menurut AKBP Nasrun, bantuan ini akan didistribusikan langsung ke lokasi terdampak letusan Semeru. Adapun komposisi bantuan berupa aneka makanan. Seperti sarden, mie instan, kopi dan teh, beras, minyak, gula, air mineral dan lainnya.

“Tiga truk kami kirim ke Lumajang untuk korban erupsi Semeru di sana. Bantuan langsung kami kirim ke tempat pengungsian korban bencana alam,” tuturnya.

Polresta Banyuwangi a

Polresta Banyuwangi sendiri ikut prihatin dan berduka atas musibah yang terjadi di Lumajang. Dia berharap, sedikit bantuan yang dikirimkan ini bisa membantu korban letusan Semeru untuk digunakan sehari-hari.

“Semoga bisa digunakan untuk kebutuhan darurat saat ini," katanya.

Memang, saat ini Polresta Banyuwangi masih belum bisa mengirimkan bantuan personel bersamaan dengan truk sembako. Namun, Kapolresta Banyuwangi sudah merencanakan dan mempersiapkan bantuan personel sebanyak satuan setingkat pleton termasuk peralatan pendukungnya.

Selanjutnya, AKBP Nasrun mengajak kepada masyarakat di Banyuwangi lainnya untuk berbuat kebaikan. Dia berharap, kepedulian masyarakat di Banyuwangi bisa meringankan sedikit beban para korban letusan Semeru lalu.

“Bantuan yang dikirimkan Polresta Banyuwangi dipastikan akan langsung disampaikan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Terimakasih dan mari saling menolong dan berbuat baik kepada sesama," cetusnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES