Olahraga

Piala AFF: Vietnam Kandaskan Laos, Malaysia Menang Besar atas Kamboja

Senin, 06 Desember 2021 - 22:03 | 68.97k
Timnas Vietnam berhasil menang 2-0 atas Laos dalam laga pembuka Grup B Piala AFF, Senin (6/12/2021). (Foto: Antarafoto)
Timnas Vietnam berhasil menang 2-0 atas Laos dalam laga pembuka Grup B Piala AFF, Senin (6/12/2021). (Foto: Antarafoto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Vietnam mengawali kiprah mereka di Piala AFF 2020 dengan mulus usai menang 2-0 atas Laos. 

Mengawali pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, pada Senin (12/6/2021), sang juara bertahan yang tampil dominan unggul 1-0 pada babak pertama melalui Nguyen Cong Phuong pada menit ke-25.

Gol berawal dari umpan lambung Xuan Truong dari sektor kiri. Nguyen Pong Hong Duy yang menerima bola kemudian menyodorkan bola kepada Nguyen Cong Phuong yang dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang. Vietnam pun unggul 1-0.

Pada babak kedua Vietnam menambah gol lagi melalui sundulan Phan Van Duc di menit 55. Gol tercipta setelah Phan Van Duc, menanduk umpan silang Ho Tan Tai.

Vietnam sebenarnya berpeluang menambah gol karena mendapat hadiah penalti pada menit ke-73. Penalti diberikan wasit setelah Chitpasong Latthachack melakukan handball di kotak penalti. Namun eksekusi Vu Van Thanh masih bisa dipatahkan kiper Laos, Keo Oudone. Hingga akhir pertandingan skor 2-0 tidak berubah.

Sementara itu, pertandingan Grup B lainnya, Malaysia berhasil menang 3-1 atas Kamboja.

Dalam pertandingan si Bishan Stadium, Singapura, Senin (6/12/2021), tiga gol Malaysia dicetak oleh Safawi Rasid, Akhyar Rashid, dan Kogileswaran Raj. Sementara gol Kamboja dicetak Sath Rosib.

Dengan hasil ini, Malaysia menempati puncak klasemen Grup B dengan nilai 3 sama dengan raihan Vietnam namun unggul jumlah gol.

Sedangkan Indonesia baru menjalani laga perdana Piala AFF pada 9 Desember dengan menghadapi Kamboja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES