Peristiwa Daerah

Via Aremania Lumajang, Presiden dan Tim Arema FC Kompak Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Senin, 06 Desember 2021 - 17:55 | 44.26k
Aremania Lumajang saat berada di posko bantuan (Sumber foto: aremafc.com)
Aremania Lumajang saat berada di posko bantuan (Sumber foto: aremafc.com)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Presiden Klub dan jajaran tim Arema FC memberikan perhatian khusus untuk membantu para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Mereka memberikan bantuan melalui Aremania Lumajang untuk mendistribusikan kepada warga terdampak.

Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Permana ditengah jalani hari terakhir karantina kemarin (5/12) usai lawatan di Turki langsung memberikan perhatian  atas musibah Semeru dengan memberikan bantuan melalui Aremania Lumajang.

"Kami bangga dengan rekan-rekan Aremania Lumajang yang langsung bergerak cepat bahu membahu membantu meringankan beban warga terdampak erupsi Semeru. Kami memberikan bantuan semoga dapat meringankan bebanr mereka," ujar Juragan 99, panggilan akrabnya.

Gilang juga tegaskan pihaknya bersama Arema FC dan Aremania lainnya juga akan menggelar beberapa kegiatan untuk terus membantu warga sekitar Semeru yang kini kondisinya memprihatinkan.

Sementara perusahaan di bawah naungan J99 Group milik Presiden Klub Arema FC juga telah mendistribusikan bantuan sembako juga kebutuhan pokok lainnya sejak kejadian musibah sampai hari ini.

"Mari kita bersama sama meringankan beban saudara kita di Lumajang. Kami yakin nawak nawak Aremania yang lain juga melakukan kegiatan membuka posko bantuan. Terima kasih kepada Aremania yang tidak hanya total memberikan dukungan dan doa kepada tim Arema FC, namun juga peduli dengan sesama. Sekali lagi terima kasih," ujarnya.

Sementara Ikhfanul Alam, mewakili jajaran pemain juga menyampaikan turut berduka atas musibah erupsi Semeru. Menurutnya, saat laga kemarin, tim memanjatkan doa agar para korban dikuatkan, diselamatkan dan warga sekitar Semeru kembali normal. Mereka juga menggunakan pita hitam sebagai tanda duka.

"Dalam kesempatan ini kami menghimpun sedekah dari semua pemain dan official untuk membantu para korban. Semoga bantuan yang tidak begitu besar ini bisa membantu meringankan saudara kita di Lumajang," ujar pemain asli Dampit Kabupaten Malang ini.

Sementara Ubay, Koordinator Aremania Lumajang sampaikan beribu terima ksih atas perhatian  Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana beserta jajaran tim dan official yang cepat memberikan bantuan.

"Terima kasih Sam Presiden Arema FC, bantuan kita fokuskan untuk keperluan mandi, obat--obatan, tikar serta selimut. Alhamdulillah untuk sembako telah banyak diterima dari donatur lainnya," paparnya.

Ubay menambahkan bantuan kini juga difokuskan untuk penangangan para pengungsi baru, apalagi tadi pagi terjadi erupsi baru, utamanya pengadaan kebutuhan anak.

Aremania Lumajang membuka tiga posko di kawasan Kecamatan Pasirian, terdapat tiga lokasi di Balaidesa Pasirian, Gedung SMP 2 Pasirian dan Balai Dusun Gentengan Condro Pasirian, sedangkan Posko Terpadu Aremania Lumajang yang diperuntukkan untuk korban erupsi Semeru berada tepat di depan Pasar Pasirian.

"Kami juga matur nuwun kepada Aremania lainnya yang juga membantu mendistribusikan ke kami, kami siap untuk menyalurkan kepada masyarakat korban," pungkas koordinator Aremania Lumajang saat menyalurkan bantuan dari tim Arema FC untuk korban erupsi Gunung Semeru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES