Peristiwa Internasional

UNICEF Prakarsai Forum Global untuk Anak dan Pemuda, David Beckam Ikut

Senin, 06 Desember 2021 - 14:21 | 42.94k
Forum Global untuk Anak - anak dan Pemuda (ChildYouthForum) akan mempertemukan mereka dengan para pemimpin PBB,  pemerintah, bisnis, filantropi masyarakat sipil, serta penulis, bahkan sampai seniman, dan orang-orang pengaruh (FOTO: UNICEF)
Forum Global untuk Anak - anak dan Pemuda (ChildYouthForum) akan mempertemukan mereka dengan para pemimpin PBB, pemerintah, bisnis, filantropi masyarakat sipil, serta penulis, bahkan sampai seniman, dan orang-orang pengaruh (FOTO: UNICEF)

TIMESINDONESIA, JAKARTAUNICEF memprakarsai Forum Global untuk Anak - anak dan Pemuda (ChildYouthForum) perdana secara virtual pada 7 - 9 Desember 2021.

Forum ini akan mempertemukan anak-anak dan remaja bersama para pemimpin dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, pemerintah, bisnis, filantropi, dan masyarakat sipil, serta penulis, bahkan sampai seniman, dan orang-orang pengaruh selama tiga hari, termasuk ada David Beckam.

Dilansir laman UNICEF, mereka akan bersama-sama melakukan brainstorming dan mempercepat solusi yang terbukti dan baru.

Forum ini juga untuk menginspirasi komitmen dari para peserta dalam menciptakan perubahan, dan memobilisasi sumber daya untuk memajukan hak-hak anak untuk memenuhi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tahun 2030.

UNICEF yang memiliki kekuatan pertemuan global akan memulai dan menggalang dukungan untuk inisiatif yang ambisius dan sangat dibutuhkan untuk membawa anak-anak dan remaja kembali ke agenda global.

David Beckam

UNICEF tidak sendirian, tetapi akan bersama-sama dengan mitra dan pemimpin yang bekerja untuk meningkatkan kehidupan anak-anak di seluruh dunia, diantaranya dengan Pemerintah Botswana dan Pemerintah Swedia sebagai tuan rumah bersama.

"Anak-anak dan remaja membutuhkan acara dan platform global yang berwenang di mana mereka bisa berkumpul bersama para pemimpin untuk meninjau keadaan anak-anak di dunia, merenungkan kemajuan, dan menginspirasi komitmen yang berarti," kata UNICEF.

Dengan kaum muda dan anak-anak di pusat pembicaraan, Forum Global untuk Anak - anak dan Remaja akan menciptakan momen tahunan pertama bagi dunia untuk mendengarkan anak-anak dan kaum muda dan bekerja dengan mereka untuk menemukan solusi yang berkelanjutan.

Forum Global 2021 untuk Anak dan Remaja ini akan fokus pada isu-isu yang menjadi perhatian utama anak-anak, remaja dan keluarga dan yang membutuhkan perhatian segera karena dunia mengalokasikan sumber daya untuk tahun 2022 dan seterusnya.

Setiap hari akan menawarkan berbagai kesempatan bagi peserta Forum, mulai dari sesi pleno tingkat tinggi hingga TED Talks oleh para pemimpin muda dan waktu berjejaring dengan sesama peserta. 

"Kita tahu bahwa kita berada pada saat kritis dalam sejarah, di mana perubahan nyata mungkin terjadi. Salah satu yang, jika kita merebutnya, dapat mendorong kita ke masa depan yang lebih baik yang telah dijanjikan orang dewasa kepada anak-anak dan orang muda," tambah UNICEF.

Tapi saat-saat berlalu, apakah kita memanfaatkannya sebaik mungkin atau tidak. Momen ini tidak akan berbeda kecuali kita melakukan sesuatu yang berbeda.

Sesi ini akan diisi suara-suara terkemuka, tua dan muda, untuk memulai Forum Global perdana dan menginspirasi tindakan.

Para pembicara dalam Forum Global untuk Anak-anak dan Pemuda (ChildYouthForum) UNICEF itu diantaranya Sekjen PBB, Antonio Guterres, Presiden, Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, Presiden Botswana, Mokgweetsi Masi, pesepak bola dunia, David Beckam, Bank Pembangunan Islam HE VP of Country Program, Dr. Mansur Muhtar , dan masih banyak lagi. Ada sekitar 210-an peserta.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES