Peristiwa Daerah

Raih Prestasi, Siswa At-Taqwa Bondowoso Diangkat Jadi Duta Hingga Terima Beasiswa

Senin, 06 Desember 2021 - 13:56 | 255.33k
Sejumlah siswa MI dan MTs At-Taqwa Bondowoso sekaligus duta At-Taqwa yang berprestasi diarak. Mereka akan mendapatkan beasiswa (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sejumlah siswa MI dan MTs At-Taqwa Bondowoso sekaligus duta At-Taqwa yang berprestasi diarak. Mereka akan mendapatkan beasiswa (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak sembilan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan MTs (Madrasah Tsanawiyah) At-Taqwa Bondowoso, Jawa Timur, berhasil menorehkan prestasi di Tahun 2021. Dengan rincian tiga siswa dari jenjang MI dan enam MTs di lembaga pendidikan Kabupaten Bondowoso tersebut.

Para siswa berprestasi tersebut kemudian diangkat menjadi duta Lembaga At-Taqwa Bondowoso dan diarak keliling kota, Senin (6/12/2021).

Mereka Muhammad Alfian Zaini (Kelas 6), juara 1 dan 2 KSN (Kompetisi Sains Nasional) IPA MI Tingkat Nasional; Quaneisha Surayya Diyaul Awliya (Kelas 6A) Juara 1 Cabang Tartil Anak MTQ XXIX Jatim; dan Naila Rosyada Wahyudi (Kelas 6C) dua kali juara 1 KSM Matematika tingkat kabupaten dan juara 2 KSM tingkat Provinsi.

Sementara dari MTs, Farah Maulidya Ariesta (Kelas 9A) juara 3 KSM matematika tingkat provinsi dan juara 1 tingkat kabupaten; Ahmad Danial Maulana (Kelas 8E), juara 3 KSM IPS Tingkat Provinsi; Mohammad Lukman Hakim Suhardi (Kelas 9E), meraih medali perak ajang PORSENI Lomba Catur Tingkat Provinsi dan Juara 1 Ajang PORSENI lomba catur putra MTs tingkat kabupaten.

MTs At Taqwa Bondowoso 2

Selanjutnya Almira Aura Ramadhani (Kelas 7C) juara 1 ajang PORSENI lomba bulu tangkis putri MTs tingkat kabupaten; Muhammad Sulthon Raihan (Kelas 9E) juara 1 gitar duet SMP/MTs tingkat kabupaten; dan Muhammad Yusuf Ardiansyah (Kelas 9H) Juara 1 gitar duet SMP/MTs tingkat kabupaten.

Kepala MI At-Taqwa Bondowoso, Muhammad Zakariya mengatakan, perlombaan tersebut lebih digelar secara virtual. Sehingga siswa hanya mendapatkan sertifikat. "Siswa yang memiliki prestasi di Tahun 2021 dijadikan duta. Yang MI nanti melanjutkan ke MTs At-Taqwa," katanya saat dikonfirmasi.

Mereka juga sudah disiapkan beasiswa pendidikan. Bagi siswa MI yang juara 1 akan mendapatkan pendidikan gratis selama tiga tahun penuh di MTs At-Taqwa, juara 2 dua tahun dan juara 3 gratis satu tahun.

Sementara bagi siswa MTs yang akan melanjutkan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bondowoso, MAN Jember dan MAN 2 Malang agar diberikan rekomendasi agar mendapatkan beasiswa atau gratis biaya pendidikan.

Pihaknya berharap para siswa At-Taqwa Bondowoso yang mendapatkan prestasi tersebut bisa memberikan motivasi kepada yang lain. "Agar mereka lebih berpacu untuk belajar," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES