Peristiwa Daerah Erupsi Gunung Semeru

Bantu Penanganan Dampak Erupsi Gunung Semeru, BPBD Lamongan Kirim Personel dan Logistik

Minggu, 05 Desember 2021 - 21:32 | 39.20k
Petugas BPBD Lamongan dan relawan yang diberangkatkan untuk membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021). (FOTO: BPBD Lamongan for TIMES Indonesia)
Petugas BPBD Lamongan dan relawan yang diberangkatkan untuk membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021). (FOTO: BPBD Lamongan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Erupsi Gunung Semeru

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Lamongan mengirimkan logistik dan personel untuk membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPPB Lamongan, Muhammad Muslimin, mengatakan personel yang dikirimkan berjumlah 15 orang.

"Kami mengirim 11 petugas BPBD, 4 relawan untuk membantu penanganan di sana," kata Muslimin kepada wartawan, Minggu (5/12/2021).

Muslimin mengakui, jumlah personel yang diberangkatkan terbilang sedikit, karena BPBD Lamongan harus membagi personel untuk siaga bencana di Lamongan.

"Personil dan relawan dari Lamongan ini akan berkoordinasi dengan BPBD Lumajang untuk lokasi dimana mereka akan diterjunkan," jelasnya.

Sementara untuk logistik yang dikirim di antaranya selimut, paket sandang, makanan siap saji, beras, air mineral, peralatan mandi dan kebersihan masker dan peralatan protokol kesehatan.

"Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, BPBD Lamongan juga membawa serta bantuan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti masker dan peralatan prokes lainnya," ujarnya.

Muslimin menambahkan, personel yang dikirim BPBD Lamongan untuk membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru juga tetap diimbau untuk menjaga protokol kesehatan "Berdasarkan koordinasi dengan BPBD Lumajang, personel ini akan bergerak ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Semua akan bergerak ke lokasi bencana dengan koordinasi dibawah BPBD Lumajang," ucap Muslimin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES