Olahraga

Piala AFF, Singapura dan Thailand Tak Terhadang di Laga Perdana

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:07 | 38.61k
Penyerang Singapura Ikhsan Fandi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar, Minggu (5/12/2021) dalam laga Grup A Piala AFF.
Penyerang Singapura Ikhsan Fandi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar, Minggu (5/12/2021) dalam laga Grup A Piala AFF.

TIMESINDONESIA, JAKARTASingapura dan Thailand berhasil mengawali perjalanan mereka di Piala AFF dengan mulus, Minggu (5/12/2021). Singapura berhasil pesta gol 3-0 atas Myanmar, sementara Thailand menang 2-0 atas Timor Leste.

Bermain di Singapore National Stadium, Minggu (5/12/2021) malam, Singapura mengawali pertandingan pertama Grup A dengan dominan. Sejak awal laga, Singapura tampil taktis dan unggul tiga gol sebelum turun minum. Tiga gol Singapura dicetak oleh Safuwan Baharudin (menit 34) dan Ikhsan Fandi (menit 39 dan 45+1).

Namun dominasi Singapura tidak berlanjut di babak kedua dan gagal menambah gol hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, Thailand yang menghadapi Timor Leste pada laga pembuka Piala AFF 2021 di Grup A juga tidak banyak menjumpai kesulitan.

Thailand menguasai jalannya pertandingan dengan baik meski harus menghadapi pertahanan Timor Leste yang disipilin. Setelah gagal mencetak gol di babak pertama, Thailand akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-51. Gol ini dicetak Pathompon Charoenrattanapirom yang menerima umpan silang dari sisi kanan. Pathompon lebih dahulu mendorong bola sedikit sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Junildo Pereira.

Thailand kemudian mencetak gol kedua sembilan menit menjelang bubar. Supachok membobol gawang Pereira pada menit ke-81 setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Adapun jadwal Piala AFF untuk besok, Senin (6/12/2021) akan menampilkan pertandingan Grup B, antara Kamboja vs Malaysia (pukul 16.30) dan Laos vs Vietnam (pukul 19.30). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES