Peristiwa Daerah

Anggota DPRD Bontang Faisal Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Pulau Beras Basah

Minggu, 05 Desember 2021 - 17:54 | 50.45k
Anggota DPRD Bontang, Faisal bersama memungut sampah di Pulau Beras basah (Foto: Faisal For TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Bontang, Faisal bersama memungut sampah di Pulau Beras basah (Foto: Faisal For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Anggota DPRD Bontang, Faisal mengajak pengunjung Pulau Beras Basah Bontang untuk menjaga kebersihan. Hal ini disampaikannya saat dirinya bersama keluarga berwisata di pulau yang menjadi salah satu ikon wisata di kota Taman itu, Minggu (5/12/2021).

Meski tidak direncanakan, politisi Nasdem ini mengumpulkan 9 kantong sampah bersama pemuda Selambai Loktuan yang turut serta dalam wisata bersamanya.

"Ini sambil menyelam minum air, kita kumpulkan sambil santai saja, kalau di buat serius mungkin bisa melebihi 8 kantong," ujarnya.

Selain masyarakat, Ia berharap Stakeholder terkait Khususnya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Bontang dapat sigap menjaga keindahan dan kebersihan lokasi wisata.

Faisal DPRD Bontang a

Meski ia mengakui jika pulau beras basah sudah di tangani pemerintah provinsi Kaltim.

"Paling tidak bisa Di Koordinasikan Dengan Provinsi Dan Mengajak Menata Pulau ini Yang Telah Menjadi Aikon Kota Bontang Menjadi Lebih Cantik Lagi," ungkap Faisal.

Faisal meyakini keindahan pulau beras basah dan bawah lautnya bisa menandingi keindahan pulau Derawan yang kini menjadi destinasi Wisata di Kabupaten Berau.

"Ditata dengan baik dan yang paling penting paling tidak pemerintah menjaga pulau ini agar bersih dari sampah, baik sampah yang terbawa arus laut maupun sampah yang dibawa oleh pengunjug," pintanya.

Faisal DPRD Bontang b

Bendahara Partai Nasdem Bontang itu memberi solusi, jika kehadiran petugas dalam menjaga kebersihan Pulau berpasir putih itu hendaknya diaktifkan.

"Pulau Beras Basah ini sudah lumayan terkenal untuk di kunjungi dari berbagai daerah bahkan di luar daerah," ucap Faisal Anggota DPRD Bontang. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES