Pemerintahan

Bupati Kediri Kirimkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 05 Desember 2021 - 17:03 | 43.03k
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sapaan akrab Mas Bup Dhito. (Foto: Canda Adisurya/ TIMES Indonesia)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sapaan akrab Mas Bup Dhito. (Foto: Canda Adisurya/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Menyikapi adanya erupsi Gunung Semeru, Pemerintah Kabupaten Kediri, mengirimkan bantuan logistik untuk membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, biasa disapa Mas Bup Dhito, mengatakan pagi ini kita berangkatkan personil dari BPBD menyalurkan bantuan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru," Kata Bupati muda ini, Minggu (5/12/2021).

Bantuan yang dikirimkan meliputi beras sebanyak 1,3 ton, makanan siap saji sebanyak 29 box, serta  168 lembar selimut. Bantuan akan diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk membantu penyaluran di titik-titik pengungsian.

Hanindhito Himawan b

"Kita koordinasi dengan pemerintah setempat untuk penyaluran bantuan di lapangan," pungkas Mas Bup Dhito.

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengungkapkan, ada delapan personil yang berangkat dengan membawa bantuan logistik ke daerah pengungsian di Lumajang. Dikatakan pula hingga Minggu pagi belum terkonfirmasi ada warga Kediri yang berada di sekitar Gunung Semeru saat terjadi erupsi. “Sampai saat ini belum terkonfirmasi,” tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Gunung yang berada di Lumajang dan Malang ini mengeluarkan awan panas guguran (APG). (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES