Peristiwa Daerah

Gunung Semeru Meletus, PMI Kabupaten Malang Terjunkan 35 Personel

Minggu, 05 Desember 2021 - 16:34 | 43.00k
Personel PMI Kabupaten Malang ketika diberangkatkan ke Lumajang membantu penanganan Gunung Semeru Meletus. (Foto : PMI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).
Personel PMI Kabupaten Malang ketika diberangkatkan ke Lumajang membantu penanganan Gunung Semeru Meletus. (Foto : PMI Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 35 personel PMI Kabupaten Malang diterjunkan untuk menangani dampak dari Gunung Semeru meletus. Anggota serta relawan PMI Kabupaten Malang, diberangkatkan Minggu (5/12/2021).

Sedangkan sasarannya adalah membantu penanganan dampak Gunung Semeru meletus di Pronojiwo dan Curah Kobokan, Kabupaten Lumajang. Terlebih dampak akibat erupsi Gunung Semeru di dua wilayah itu cukup parah.

Sekretaris PMI Kabupaten Malang Aprilijanto mengatakan, anggota serta relawan PMI Kabupaten Malang telah bergerak menuju Kabupaten Lumajang untuk membantu penanganan Gunung Semeru Meletus.

"Hingga sejauh ini di Kabupaten Malang tidak terlalu terdampak erupsi Gunung Semeru. Hanya hujan abu. Maka dari itu, kami membantu saudara-saudara kami yang berada di Lumajang," ujar April kepada TIMES Indonesia. 

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh anggota serta relawan PMI Kabupaten Malang yang diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang tersebut membantu berbagai pihak lainnya dalam menangani bencana alam tersebut.

"Rencananya kami bergerak ke Pronojiwo terlebih dahulu. Sesampainya di sana, kami menyesuaikan rencana ke Curah Kobokan," terang pria ramah tersebut.

Selain mengirimkan anggota, pihaknya juga mengirimkan sarana prasarana pendukung. Mulai dari transportasi, peralatan, hingga mendirikan posko dan dapur umum.

"Kami juga mendirikan dapur umum yang bisa memasak makanan kebutuhan warga hingga dua ribu porsi," ucapnya.

Dia berharap melalui bantuan dari PMI Kabupaten Malang tersebut dapat mempermudah penanganan dampak dari Gunung Semeru meletus. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES