Olahraga

Jelang Laga Kontra Persatu Tuban, Persewangi Banyuwangi Gelar Pemusatan Latihan

Minggu, 05 Desember 2021 - 09:18 | 92.55k
Pemusatan latihan Persewangi Banyuwangi di Stadion Untung Suropati Tembokrejo Muncar (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Pemusatan latihan Persewangi Banyuwangi di Stadion Untung Suropati Tembokrejo Muncar (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Para pemain Persewangi Banyuwangi terus memantapkan latihan guna menghadapi laga pertandingan hidup mati dengan tim sepakbola Persatu Tuban.

Mereka menjalani pemusatan latihan di stadion Untung Suropati, Tembokrejo, Muncar, Banyuwangi. Fisik dan mental terus dipersiapkan guna menghancurkan lini pertahanan lawan.

Coach Persewangi, Isdiantono mengaku sudah menyiapkan strategi khusus kepada para pemain untuk memenangkan pertandingan. Dia yakin, dengan skema tersebut, Persatu Tuban akan keok.

Namun Isdiantono tak membeberkan apa racikan rahasia untuk memantapkan para pemain Persewangi guna menumbangkan tim lawan.

"Rahasia dong, tunggu tanggal mainnya," kata Isdiantono, Minggu (5/12/2021) kepada TIMESIndonesia.

Manajer Persewangi Banyuwangi, S. Jose Rudy optimis tim kebanggaan masyarakat bumi Blambangan akan menguasai pertandingan. Dia yakin akan lolos ke babak selanjutnya.

"Kami yakin, sangat yakin akan menang," ungkap Jose Rudy.

Persewangi Banyuwangi c

Rombongan para pemain Persewangi Banyuwangi, lanjut Jose Rudy, dijadwalkan akan berangkat ke Sidoarjo pada Minggu (5/12/2021) malam.

"Ini pertandingan putaran 16 besar. Jadi bisa dibilang laga hidup mati," tandas Jose Rudy.

Sementara itu bagi suporter fanatik Persewangi Banyuwangi, Laros Jenggirat, pertandingan kontra Persatu Tuban adalah pertandingan soal harga diri.

"Jiwa pemain Persewangi Banyuwangi adalah jiwa kesatria. Kami yakin Persewangi Banyuwangi akan menang karena seantero Banyuwangi mendukung penuh," ungkap Koordinator Laros Jenggirat, Arif Wibowo.

Meski sepakat atas aturan tidak ada suporter di tribun stadion, Laros Jenggirat tetap mendukung Persewangi melalui doa-doa yang dipanjatkan di pos-pos nonton bareng setiap laga yang dilakoni.

Nyaris tak bisa dihitung, berapa total anggota Laros Jenggirat keseluruhan, yang pasti jika diizinkan mereka menduduki bangku tribun, stadion manapun pasti terlihat penuh oleh ribuan pasukan berkostum merah itu.

"Dari seluruh suporter Persewangi, dibenaknya pasti mengharapkan sebuah kemenangan. Harapan inilah yang menjadi doa kami untuk kemajuan Persewangi," tutup Arif.

Sekedar diketahui, Persewangi Banyuwangi berhasil melenggang dan merebut kemenangan atas Perseta Tulungagung di babak 32 besar.

Tanpa ragu, Laskar Blambangan memantapkan kemenangan dengan skor fantastis 5-1. Dengan hasil ini, tim asuhan Coach Isdiantono berhak mengantongi tiket lolos ke babak 16 besar liga 3.

Sedangkan Persatu Tuban berhasil melenggang ke babak 16 besar usai menumbangkan Persekabpas Pasuruan di dengan skor 1-0.

Pertandingan Persewangi Banyuwangi kontra Persatu Tuban tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (7/12/2021) siang di Gelora Delta Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES