Peristiwa Daerah

LPJK PB PMII Komitmen Cetak Ribuan Kader Profesional 

Minggu, 05 Desember 2021 - 07:21 | 37.38k
Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun saat hadir dalam acara launching Lembaga Profesi Jurnalistik PB PMII (foto: Dokumen/PB PMII)
Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun saat hadir dalam acara launching Lembaga Profesi Jurnalistik PB PMII (foto: Dokumen/PB PMII)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Lembaga Profesi Jurnalistik dan Kepenulisan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (LPJK PB PMII), Sabda M Holil menegaskan bahwa launching LPJK merupakan langkah konkret PB PMII dalam menghadapi era digital yang banjir informasi.

Menurut dia, tidak bisa dipungkiri di era digital yang banjir informasi seperti saat ini, informasi hoaks juga menjadi permasalahan besar bagi masyarakat. Sebagai antisipasi menyaring dan menangkal informasi hoaks yang beredar bebas, PMII menyiapkan Asosiasi Pers Media Pergerakan (APMP) sebagai wadah para kader mengembangkan bakat di dunia jurnalistik dan kepenulisan.

Dalam launching yang digelar secara online tersebut Sabda M Holil mengatakan dengan adanya APMP ini diharapkan mampu menciptakan kader PMII yang berkualitas dalam bidang jurnalistik.

"APMP diharapkan bisa menjadi wadah dan jejaring bagi kader yang bergelut di dunia jurnalistik hingga tingkat nasional," ujar Sabda M Holil saat sambutannya secara daring di Jakarta, Minggu (5/12/2021).

Dihadapan ratusan kader yang mengikuti secara virtual tersebut pihaknya menegaskan, sudah seharusnya kader PMII melek akan literasi. Tidak hanya membanggakan Ketua Umum pertama Mahbub Junaidi sebagai pendekar pena saja, namun bagaimana meneruskan perjuangannya dalam dunia nyata seperti saat ini.

"Saatnya kader PMII mengukir sejarah dengan menjadi jurnalis atau pendekar pena seperti Mahbub Junaidi," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh M. Abdullah Syukri, Ketua Umum PB PMII. Ia mengatakan bahwa salah satu langkah menuju organisasi yang maju, PMII tengah menyiapkan kader-kader terbaiknya dalam mengarungi era digital lewat LPJK PB PMII. "Semoga dengan launchingnya lembagai ini, lahir Mahbub Junaidi baru yang tangguh dan kreatif dalam menulis," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES