Olahraga

Kehabisan Bensin, Chelsea Digeser Liverpool dan Manchester City

Minggu, 05 Desember 2021 - 06:58 | 84.44k
Sterling dan Bernardo Silva bawa City geser Liverpool dan Chelsea (foto: mancity)
Sterling dan Bernardo Silva bawa City geser Liverpool dan Chelsea (foto: mancity)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Chelsea mulai kehabisan bensin menjelang berakhirnya tahun 2021. Dijamu West Ham United, the Blues kalah 3-2. Liverpool dan Manchester City pun memanfaatkan keadaan dan berebut puncak klasemen yang sudah ditinggalkan Chelsea, Sabtu (4/12/2021) Malam WIB.

Chelsea mulai terlihat kelelahan, jadwal yang padat serta beberapa pemain yang tak dalam kondisi fit membuat laju Chelsea ulai tersendat.

Diawali kegagalan meraih kemenangan ketika menjamu Manchester United (28/11) dan harus berakhir imbang 1-1. Kemudian 'hanya' meraih kemenangan tipis 1-2 dari Watford (2/12), tim yang sedang berjuang lolos dari juramg degradasi. Performa Chelsea sebagai calon juara Liga Inggris 2021-2022 mulai dipertanyakan.

Puncaknya di pekan 15, dijamu West Ham di Stadion Olimpiade, London. Chelsea dipermalukan dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan West Ham dicetak oleh Manu Lanzini lewat penalti pads menit 40. Kemudian Jarrod Bowen dan Arthur Masuaku di menit 56 dan 87.

derby-London.jpgPara pemain West Ham merayakan kemenangan dalam derby London atas Chelsea (foto: twitter/@westham)

Sementara Chelsea hanya bisa membalas melalui Thiago Silva dan Mason Mount. Chelsea pun resmi mendapatkan kekalahan keduanya di musim ini.

Kekalahan tersebut tak pelak membuat posisi mereka langsunh melorot ke posisi ketiga dengan 31 poin. Pasalnya, dua pesaing mereka meraih kemenangan di pekan 15 ini.

Gol Telat Divock Origi Menangkan Liverpool

The Reds, Liverpool harus berterima kasih kepada pemain mudanya, Divock Origi yang berhasil mencetak gol telat, atau tepatnya di masa injury time (90+4') kala juri gedor mereka melempem.

Entah apa yang terjadi di laga yang berlangsung di Stadion Molineux. Ujung tombak Liverpool tiba-tiba kesulitam mencetak gol. Mohamef Salah, Sadio Mane hingga Diogo Jota seperti menemui tembok tebal. Mereka kesulitan menembus gawang Jose Sa. Padahal, total 17 tendangan berhasil dilakukan skuad asuhan Jurgen Klopp dengan 5 diantaranya mengarah ke gawang.

Beruntunglah, Divock Origi yang baru dimasukkan di babak kedua menggantika Jordan Henderson. Origi pun menjadi pahlawan kemenengan Liverpool termasuk sukses menggeser Chelsea dari singgasanya, meski akhirnya Liverpool kembali tergeser karena Manchester City juga meraih kemenangan. Liverpool berada di posisi kedua dengan 34 poin.

Manchester City Pesta Gol, Puncak Klasemen Disenggol

The Citizen tak ketinggalan ikut memanfaatkam kegagalan Chelsea meraih poin penuh di pekan 15 ini. Gol cepat Raheem Sterling di menit 4 dan dua gol dari Bernanrdo Silva (31',63') hanya mampu dibalas satu gol oleh Watford melalui pemain pengganti, Juan 'Chuco' Hernandez (74').

Kemenangan ini pun langsung membuat City menyenggol Liverpool yang sempat menggeser Chelsea di puncak klasemen dalam beberapa jam. Manchester City resmi memuncaki klasemen sementara dengan poin 35, berselisih satu dan dua poin dari para pesaingnya.

Akan menarik untuk dinantikan, perburuan gelar Liga Inggris 2021-2022 yang mulai berubah posisi. Akankah City terus memimpin, atau Chelsea kembali bangkit atau bahkan Liverpool menyenggol punvak klasemen ketika City dan Chelsea terpeleset.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES