Indonesia Positif

Kepala Disperindag Pacitan Minta Masyarakat Cek Tanggal Kedaluwarsa Sebelum Beli Produk

Minggu, 05 Desember 2021 - 07:06 | 47.04k
Kepala Disperindag Kabupaten Pacitan, Heru Sukrisno. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Kepala Disperindag Kabupaten Pacitan, Heru Sukrisno. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kepala Disperindag Pacitan, Jawa Timur Heru Sukrisno, meminta masyarakat cerdas membeli produk makanan. Salah satunya, dengan melihat tanggal kedaluwarsanya sebelum dibeli.

Karena menurutnya, hal itu sangat penting masyarakat untuk diketahui sebelum mengomsumsi barang yang dibelinya. Begitu juga label perizinannya. Menurut Heru, masyarakat wajib waspada saat membeli barang yang dijual toko swalayan maupun pasar tradisional.

"Saya mengimbau kepada masyarakat saat belanja di toko swalayan maupun pasar tradisional terlebih dahulu cek tanggal kedaluwarsanya, jangan sampai sesudah sampai rumah baru dilihat, demi kesehatan bersama," katanya.

Di sisi lain, untuk menjaga barang yang diperjualbelikan masih terjaga, pihaknya rutin melakukan sidak ke pasar maupun toko swalayan terkait keamanan produk. Begitu juga memastikan stok bahan yang dijual masih tersedia dengan baik.

Disperindag-Pacitan.jpgSosialisasi Rokok Ilegal (Foto: Dok TIMES Indonesia)

"Kami tentu juga lakukan sidak ke lapangan, ya memastikan keamanan juga ketersediaan barang," imbuhnya.

Lebih-lebih jelang Nataru 2022, pihaknya bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji serta dinas terkait dan Forkopimda akan melakukan cek lapangan dalam waktu dekat.

Menurut Disperindag Heru Sukrisno, hingga saat ini stok dan harga makanan di pasar tradisional dan toko swalayan Pacitan masih  aman. Hanya saja minyak goreng yang mengalami kenaikan harga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES