Peristiwa Daerah

Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga di Cirebon

Sabtu, 04 Desember 2021 - 22:09 | 62.77k
Pohon tumbang yang rusak rumah warga di Kota Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Pohon tumbang yang rusak rumah warga di Kota Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kota Cirebon pada Jum’at (3/12) malam sampai Sabtu (4/12/2021) diguyur hujan dan disertai angin kencang. Puluhan pohon tumbang menimpa bangunan rumah dan menutupi ruas jalan di beberapa titik wilayah Kota Cirebon.

Salah satunya menimpa rumah milik Ibu Bona (56) yang berada di Jalan Cangkring 1 GG Manggar, RT 01 RW 05 Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon yang mengalami kerusakan parah.

Kerusakan parah dialami Ibu Bona. Menurut keterangannya, pohon tumbang yang menimpa rumahnya ini terjadi sekira pukul 22:35 WIB, Jum’at (3/12/2021) malam.

"Saat itu curah hujan sedang lebat dan disertai angin kencang juga adanya petir. Disaat mau tidur, tiba-tiba ada suara pohon jatuh, sehingga saya teriak,” kata Bona, Sabtu (4/12/2021).

Dikatakannya, saat itu seluruh penghuni rumah tengah berada didalam, termasuk cicitnya yang masih bayi. Akibat tumbangnya pohon mangga yang memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter karena angin kencang, hampir seluruh bangunan rumah rusak karena tertimpa pohon.

“Bagian ruang tamu, dapur dan kamar kena, tetapi paling parah itu ruang tamu dan dapur,” paparnya.

Beruntung, saat kejadian semua penghuni rumah selamat dan langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman. “Tadi malam kami ngungsi di rumah bu RW, sekarang kita diungsikan ke Baperkam,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Kota Cirebon dan aparat kepolisian dibantu oleh TNI dan masyarakat  melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan protokol dan mengalihkan arus lalu lintas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES