Kuliner

Batu Street Food Hadir Lagi di Kota Batu

Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:06 | 117.40k
Disparta Kota Batu kembali gelar Batu Street Food & Culinary Festival di Balai Kota Among Tani. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Disparta Kota Batu kembali gelar Batu Street Food & Culinary Festival di Balai Kota Among Tani. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Setahun menghilang karena Pandemi Covid-19, Batu Street Food & Culinary Festival hadir lagi di Kota Batu. Gelaran kuliner hotel ini disajikan di halaman parkir Balai Kota Among Tani 7-8 Desember 2021 nanti.

Masyarakat dan wisatawan Kota Batu tinggal memilih berbagai sajian kuliner kelas hotel berbintang disajikan dalam 30 stand kuliner yang dikemas dalam sajian menu makanan tempo dulu.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu ini akan menghadirkan Chef Olivia Tommy peserta Master Chef Indonesia Session 8 sebagai bintang tamu.

Batu-Street-Food-Festival-b.jpg

Cukup menyiapkan uang Rp 5 ribu hingga Rp. 25 ribu bisa memilih berbagai makanan dan minuman lezat yang dibuat hotel berbintang.

Kepala Disparta Kota Batu, Drs Arief As Siddiq MH mengatakan bila kegiatan ini merupakan Batu Street Food & Culinary Festival keempat yang sudah masuk kalender pariwisata Kota Batu, Jawa Timur, dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

"Sempat terhenti karena Pandemi Covid-19, Alhamdulillah tahun ini bisa kita laksanakan kembali dengan penerapan protokol kesehatan ketat," kata Arief.

Dalam kegiatan ini Disparta menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu.

batu-street-food.jpg

"Jadi bisa dipastikan rasa kulinernya yang disediakan sangat lezat dan harga relatif murah. Harapan kami sektor kuliner mampu mengangkat dan membangkitkan kembali pariwisata di Kota Batu," katanya.

Di tengah kemeriahan Batu Street Food & Culinary Festival, Disparta juga menggelar lomba vlog dengan hadiah jutaan rupiah. Digelar juga live cooking competition, live DJ performance, juggling and mixology performance, acoustic/band, zumba dance, dan live fruit carving. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES