Peristiwa Daerah

Kapolres Pemalang Tinjau Vaksinasi di Obyek Wisata Pantai Widuri

Sabtu, 04 Desember 2021 - 18:40 | 46.69k
Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo meninjau lokasi vaksinasi di Obyek Wisata Pantai Widuri, Kabupaten Pemalang. (Foto: Humas Polres Pemalang for TIMES Indonesia)
Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo meninjau lokasi vaksinasi di Obyek Wisata Pantai Widuri, Kabupaten Pemalang. (Foto: Humas Polres Pemalang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PEMALANG – Untuk memfasilitas pengunjung yang belum disuntik vaksin, pada tiap pekan di Objek Wisata Pantai Widuri, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, jajaran Polres Pemalang menyediakan gerai vaksinasi Si Sambar di lokasi tersebut.

Informasi tersebut disampaikan Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Objek Wisata Pantai Widuri, Kabupaten Pemalang, Sabtu (4/12/2021).

Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, diselenggarakannya Gerai Si Sambar di Pantai Widuri dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

Polres Pemalang 2

"Hari ini, setelah dua jam gerai Si Sambar dibuka, sudah 50 orang yang melaksanakan vaksinasi," tegasnya.

Kapolres Pemalang menjelaskan, jajaran Polres Pemalang turut hadir melayani masyarakat yang berkerja sama dengan Pemerintah dan TNI untuk melakukan pengecekan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin dengan menggunakan aplikasi pedulilindungi.

"Pengunjung yang belum melaksanakan vaksin, kita arahkan untuk melaksanakan vaksinasi di gerai Si Sambar," katanya.

Sementara, salah seorang pengunjung Rian Bayu (22) warga Pemalang mengatakan, dirinya sebelum memasuki objek Wisata diminta untuk scan barcode aplikasi pedulilindungi.

"Saya sudah divaksin di Balai Desa, jadi langsung masuk ke objek wisata Pantai Widuri," kata Rian.

Polres Pemalang 3

Dikatakan, bahwa dirinya juga diminta petugas untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang diantaraya memakai masker.

"Dengan disediakannya gerai vaksin dan penerapan prokes yang ketat di Objek Wisata sangat bagus untuk mengurangi penyebaran Covid-19, kami mendukung sekali pak," kata Rian.

Rian berharap, warga Kabupaten Pemalang bisa melakukan vaksinasi yang disediakan pemerintah atau yang lainnya dan harapannya upaya tersebut bisa menurunkan angka Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Pemalang.

“Yang belum disuntik vaksin monggo bisa ikut dan semoga virus yang luar biasa dampaknya ini bisa menghilang dari Indonesia,” bebernya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES