Peristiwa Daerah

Ikut Entaskan Kemiskinan, Lembaga Sosial KSB Pacitan Bagikan Puluhan Pasang Ayam

Sabtu, 04 Desember 2021 - 18:04 | 43.86k
Anggota Relawan KSB Berikan Sepasang Ayam Kampung secara simbolis pada warga Kurang Mampu (Foto: KSB For TIMES Indonesia)
Anggota Relawan KSB Berikan Sepasang Ayam Kampung secara simbolis pada warga Kurang Mampu (Foto: KSB For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Ikut berupaya mengentaskan kemiskinan, lembaga sosial Kalikuning Sigap Bersinergi (KSB) Pacitan membagikan puluhan pasang ayam kampung kepada warga kurang mampu.

Ketua program pengentasan kemiskinan KSB, Rojihan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian lembaga sosial kepada warga kurang mampu di Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang tidak mendapatkan program bantuan dari pemerintah.

"Ini memang berbeda dari bantuan lainnya, menurut saya jika kami bantu beras akan habis dimakan dalam waktu beberapa hari saja dan tidak menambah perekonomian keluarga karena sifatnya konsumtif," katanya, Sabtu (4/12/2021).

Dengan dibagikannya sepasang ayam, diharapkan ke depan dapat berkembang banyak dan dapat dijual apalagi bisa menjadi ternak kambing dan meningkatkan perekonomian warga kurang mampu.

"Namun, jika dengan ayam ini nanti beranak banyak dan bisa dibelikan kambing maupun lainnya," imbuhnya.

Lembaga Sosial KSB Pacitan 2Ketua Relawan KSB  Rudi Berikan Sepasang Ayam Kampung pada warga Kurang Mampu (Foto: KSB For TIMES Indonesia)

Sembari anjangsana, sepasang ayam betina dan jantan itu akan terus dipantau tiap bulannya oleh anggota KSB, sebab sebelum berkembang banyak ayam yang diberikan tidak boleh dijual atau disembelih.

"Nanti kita sambil sambang warga, kami rencanakan tiap satu bulan mengunjungi, dan saya ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah mensupport kegiatan ini," terangnya.

Sementara salah seorang penerima bansos sepasang ayam, Sri Suyatmi mengatakan terima kasihnya kepada KSB yang telah membantunya, dia sembari menerima bansos akan menjaga dan merawat hingga berkembang banyak.

"Maturnuwun sanget nghh kulo sampun dibantu, mugi-mugi dados amal panjenengan sedoyo (Terima kasih  saya sudah dibantu semoga menjadi amal Anda semua)," katanya.

Lembaga Sosial KSB Pacitan 3

Apresiasi pun juga diberikan Kepala Desa Kalikuning Agung Pambudi kepada relawan KSB, yang telah membantu pemerintah desa mengentaskan kemiskinan di wilayahnya.

"Saya sangat mengapresiasi langkah teman-teman relawan, telah membantu masyarakat yang kurang mampu, karena memang perlu gerak bersama untuk kesejahteraan warga," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES