Peristiwa Daerah

Dinas Sosial Kabupaten Blitar Ajak Pendamping BSP Tandatangani Pakta Integritas 

Sabtu, 04 Desember 2021 - 17:46 | 61.17k
Plt Kepala Dinsos Kabupaten Blitar Tuti Komaryati memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program BSP tahun 2021 di Dendy Sky View, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (4/11/2021).  (Foto: Kominfo Kab Blitar) 
Plt Kepala Dinsos Kabupaten Blitar Tuti Komaryati memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program BSP tahun 2021 di Dendy Sky View, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (4/11/2021).  (Foto: Kominfo Kab Blitar) 

TIMESINDONESIA, BLITARDinas Sosial Kabupaten Blitar, Jawa Timur mengajak pendamping BSP (Bantuan Sosial Pangan) untuk menandatangani pakta integritas.

Plt Kepala Dinsos Kabupaten Blitar Tuti Komaryati mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BSP di Kabupaten Blitar jumlahnya sudah mencapai 500 ribu lebih.  Hal tersebut tentu tidak mudah. Oleh sebab itu, menurutnya, untuk mengeliminir permasalahan, maka pendamping peru dibentengi dengan pakta integritas sehingga BSP yang disalurkan bisa benar-benar tepat sasaran.

"Sehingga BSP benar-benar tepat sasaran dan meminimalisir penyelewengan, katanya dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program BSP tahun 2021 di Dendy Sky View, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (4/11/2021). 

Selain itu, nantinya setelah penandatanganan pakta integritas, Tuti  mengutarakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengirimkan pakta integritas kepada seluruh camat di Kabupaten Blitar.  Nantinya secara teknis camat diminta untuk monitoring dan evaluasi di tingkat bawah.

“Dengan camat melakukan pengawasan maka apabila terjadi permasalahan di tingkat bawah kami akan cepat tahu,” urainya. 

Selain itu, Dinsos Kabupaten Blitar dalam waktu dekat juga akan mengajak Pendamping PKH untuk melaksanakan penandatanganan pakta integritas. Termasuk nanti agen-agen yang ada di Bank BNI juga akan dibuatkan pakta integritas. Itu karena mereka juga berperan dalam penyaluran bansos.

"Kami berharap kedepan seluruh bantuan sosial di Kabupaten Blitar penyaluranya benar-benar dapat tepat sasaran," ulasnya.

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program BSP tahun 2021 dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dinsos Kabupaten Blitar,.Tuti Komaryati. Rapat itu dihadiri Pendamping BSP dari seluruh Kecamatan Kabupaten Blitar dan perwakilan Bank BNI Kantor Cabang Blitar. Ia berharap, melalui rapat koordinasi dan evaluasi, KPM BSP di Kabupaten Blitar benar-benar tepat sasaran kedepannya.

"Sehingga warga kurang mampu yang berhak mendapatkan program ini benar-benar merasakan manfaatnya," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES