Peristiwa Daerah Erupsi Gunung Semeru

Semeru Meletus, Jembatan Perak Penghubung Lumajang - Malang Putus

Sabtu, 04 Desember 2021 - 17:07 | 180.53k
Kondisi Jembatan Perak Penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang terputus (Foto: Screenshot video amatir warga for TIMES Indonesia)
Kondisi Jembatan Perak Penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang terputus (Foto: Screenshot video amatir warga for TIMES Indonesia)
FOKUS

Erupsi Gunung Semeru

TIMESINDONESIA, LUMAJANGJembatan Perak, penghubung antara Kabupaten Lumajang dan Malang putus. Putusnya jembatan tersebut lantaran tidak kuat menahan volume lahar Gunung Semeru. Saat ini Jembatan yang juga menghubungkan Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro Lumajang tidak bisa dilalui.

Pantauan TIMES Indonesia, jembatan yang merupakan jalan lintas utama warga beraktivitas itu ambruk dan sama sekali tidak bisa dilalui. Volume lahar dingin Semeru menyebabkan jembatan Perak terputus total.

Jembatan Perak erupsi semeru 2

Ayon, Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya belum mengetahui detail apa penyebab ambruknya jembatan penghubung dua Kabupaten tersebut.

Analisa awal jembatan yang juga sering digunakan pengguna jalan untuk beristirahat itu ambruk lantaran debit lahar Semeru yang saat ini sedang terjadi. "Iya betul. Belum tahu penyebab pastinya," katanya.

Jembatan Perak erupsi semeru 3

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas disekitaran lahar Gunung Semeru sampai kondisi benar benar aman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES