Pendidikan

Asik, Anak Surabaya Bisa Nikmati Dongeng Tiap Pekan di Balai RW

Sabtu, 04 Desember 2021 - 17:14 | 38.32k
Pendongeng Harris Riski mengajarkan anak-anak Surabaya mencintai alam lewat mendongeng. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).
Pendongeng Harris Riski mengajarkan anak-anak Surabaya mencintai alam lewat mendongeng. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pemkot Surabaya memiliki program baru untuk membiasakan anak-anak gemar menulis dan membaca dalam meningkatkan literasi di Kota Surabaya. Salah satunya lewat dongeng.

Guna merealisasikan program tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan membuat penampilan dongeng di setiap Balai RW di seluruh Kota Pahlawan setiap pekan. Harapannya lewat inisiatif ini, minat baca anak-anak Surabaya semakin tinggi dan memunculkan bibit-bibit penulis bertalenta hebat.

Menurut Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, dari penampilan dongeng yang rutin digelar setiap minggu itu bisa menjadi kekuatan Kota Surabaya untuk melahirkan pemimpin yang hebat. Hal ini diawali dari keberanian anak-anak untuk tampil di depan umum.

“Inilah waktunya kita membiasakan untuk membaca, kalau Surabaya ingin menjadi kota literasi yang hebat, anak-anak ini akan tampil di seluruh Balai RW dengan mendongeng, saya yakin Surabaya pasti berubah dan kehebatan anak-anak ini tadi bisa tertular di seluruh wilayah Kota Surabaya,” katanya.

Pendongeng-Harris-Riski-2.jpg

Selain itu, juga mengajak seluruh warga Surabaya untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan Kota Surabaya sebagai kota yang aman dan nyaman terhadap anak-anak.

Program penampilan dongeng ini nantinya juga akan diterapkan di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui bermain dan bernyanyi bersama serta anak-anak posyandu Kota Surabaya.

Melalui penampilan dongeng di setiap RW kota Surabaya, diharapkan mampu menciptakan budaya literasi di kalangan anak-anak dibandingkan harus bermain gawai.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES