Peristiwa Daerah

Danlanal Morotai Pimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga pada HUT ke-76 Armada RI

Sabtu, 04 Desember 2021 - 16:36 | 40.35k
Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., memimpin  langsung Anggotanya dalam Upacara Ziarah tabur bunga di TMP Morotai. (Foto: Juni For TIMES Indonesia).
Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., memimpin langsung Anggotanya dalam Upacara Ziarah tabur bunga di TMP Morotai. (Foto: Juni For TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Komandan Pangkalan TNI AL Morotai (Lanal Morotai) Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., memimpin upacara Ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Wawama, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Sabtu (4/12/2021).

Upacara tabur bunga tersebut, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Armada RI, dengan mengedepankan  tema "Armada RI Ksatria Pengawal Samudra Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju".

TNI AL Morotai b

Selain personel Militer Lanal Morotai turut hadir dan mengikuti jalannya Upacara Ziarah Tabur Bunga di TMP adalah Ibu ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIV DJA III.

"Ziarah ke Taman Makam Pahlawan adalah tradisi kehormatan wajib untuk mengenang jasa para pahlawan Kusuma bangsa yang gugur demi perjuangan tanah air yang menjadi salah satu bagian penting dari rangkaian peringatan HUT Armada RI ke - 76," ucap Danlanal Morotai.

Prosesi upacara yang berlangsung kurang lebih selama 20 menit itu berjalan khidmat. Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kemudian penaburan bunga.

TNI AL Morotai c

"Rangkaikan kegiatan Lanal dalam peringatan HUT Armada RI ke - 76, selain Ziarah ke TMP, sebelumnya telah melaksanakan donor darah, baksos peduli rumah ibadah serta olah raga bersama, dan selama pelaksanaan Rangkaian HUT Armada RI senantiasa tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) Covid - 19," ucap Danlanal Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES