Indonesia Positif

Anggota Komisi VIII DPR RI Bantu Korban Longsor di Majalengka

Sabtu, 04 Desember 2021 - 15:07 | 50.99k
Anggota DPRD Majalengka Fraksi Golkar, M Suparman menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Majalengka Fraksi Golkar, M Suparman menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Korban tanah longsor di Desa Sukadana, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendapat bantuan sembako dari anggota Fraksi Golkar Komisi VIII DPR RI, Itje Siti Dewi Kuraesin.

Mewakili Itje Siti Dewi Kuraesin, M Suparman yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Majalengka dari fraksi Golkar menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada para korban.

"Bantuan yang kita serahkan, berupa paket sembako bagi para korban longsor, semoga dapat bermanfaat," ungkap M Suparman, Sabtu (4/12/2021).

Dia menyebutkan, dalam kejadian tersebut, Itje Siti Dewi Kuraesin juga telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Sosial (Kemensos) dan sejauh ini pihak Kemensos sudah memberikan perhatian kepada para korban.

"Alhamdulillah dari pihak Kemensos yang diwakili, Dijen Limjansom dan Balai Besar rehabilitasi vokasional penyandang disabilitas langsung bergerak cepat dan memberikan bantuan berupa paket sembako dan paket pakaian," jelasnya.

Suparman menjelaskan, sejauh ini para korban juga telah mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka.

"Kami berpesan di musim hujan ini, agar masyarakat mewaspadai terjadinya bencana alam, khususnya tanah longsor yang berpotensi terjadi ketika memasuki musim penghujan seperti sekarang ini," himbaunya.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Sukadana, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, pada Senin 29 November 2021 sore mengakibatkan peristiwa tanah longsor. Bahkan dalam kejadian tersebut tebing setinggi sekitar 7 meter di lingkungan Blok Desa RT.03/03, desa setempat ambruk dan material tanah menimpa rumah milik Kiki (45).

Akibatnya, rumah yang baru ditempati sekitar tiga tahun lalu itu kini rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor tersebut. Namun, pemilik rumah sempat mengalami syok dan kini harus mengungsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES