Peristiwa Daerah

Calon Peserta Duta Pancasila Tingkat Kecamatan Dapat Pembekalan dari Wakil Ketua MPR RI

Jumat, 03 Desember 2021 - 23:00 | 51.08k
Wakil ketua MPR RI Ahmad Basarah ketika menyampaikan pembekalan terhadap calon peserta Duta Pancasila tingkat kecamatan se Kabupaten Malang. (Foto : Tangkapan layar Duta Pancasila).
Wakil ketua MPR RI Ahmad Basarah ketika menyampaikan pembekalan terhadap calon peserta Duta Pancasila tingkat kecamatan se Kabupaten Malang. (Foto : Tangkapan layar Duta Pancasila).

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 200 pemuda pemudi calon peserta Duta Pancasila tingkat kecamatan se-Kabupaten Malang mendapatkan pembekalan dari Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah MH, Jumat (3/12/2021).

Pembekalan dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Selain Ahmad Basarah, juga turut memberikan pembekalan bagi calon peserta, yakni Anggota DPR RI dari dapil Malang Raya, Kresna Dewanata Phrosakh.

Webinar-Duta-Pancasila-2.jpgAnggota DPR RI Kresna Dewanata Phrosakh ketika menyampaikan pembekalan terhadap calon peserta Duta Pancasila tingkat kecamatan se Kabupaten Malang. (Foto : Tangkapan layar Duta Pancasila).

Turut hadir melalui Zoom Meeting, Dewan Penasehat Duta Pancasila Kabupaten Malang, Ir Agoes Soerjanto, serta dua pembina Duta Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo dan Yatimul Ainun.

Pembekalan yang dimoderatori Biro Pendidikan Duta Pancasila Kabupaten Malang, Alfina Fatma Damayanti juga dihadiri GM Duta Pancasila Kabupaten Malang Azizah Zamzam dan Ketua Duta Pancasila Kabupaten Malang, Bilqis Islach Waffrodah.

Dalam pembekalan tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah MH menyampaikan materi mengenai wawasan kebangsaan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme khususnya kepada calon peserta Duta Pancasila.

"Pentingnya pemuda-pemuda termasuk adik-adik calon Duta Pancasila untuk mengetahui nilai-nilai luhur bangsa ini," ujar Ahmad Basarah dalam webinar tersebut.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, karena peranan pemuda kedepannya sangat penting dalam rangka memajukan serta menentukan arah bangsa ini agar semakin maju.

"Karena ke depan kalian para pemuda yang akan menjadi penerus bangsa ini," terangnya.

Sehingga kata dia, dibutuhkan para pemuda maupun pemudi berkualitas.

Tidak hanya berkualitas secara keilmuan, tapi juga memiliki rasa kebangsaan yang tinggi.

Webinar-Duta-Pancasila-3.jpg

Dalam kesempatan itu, Basarah juga menyampaikan kesusksesan Presiden Jokowi dalam menanggulangi pandemi virus Covid-19.

"Dalam menanggulangi pandemi virus Covid-19 yang dilakukan Presiden Jokowi sudah diakui dunia. Bahkan Presiden juga diminta untuk ceramah di Global Covid-19 Summit," tuturnya.

Meski kehebatan Jokowi dalam menangani Covid-19 sudah diakui dunia, Basarah tetap mengajak para pemuda untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Ini dalam rangka mencegah terjadinya gelombang ke tiga Covid-19.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya, Kresna Dewanata Phrosakh memberikan apresiasi atas terselenggaranya Duta Pancasila tingkat kecamatan se Kabupaten Malang ini.

"Kita tahu Dita Pancasila sudah berjalan satu tahun. Sekarang ini masuk tahun kedua. Di tengah pandemi Covid-19, kiprah kawan-kawan Duta Pancasila di periode pertama sungguh luar biasa," ujar Kresna Dewanata Phrosakh.

Politisi NasDem ini menyampaikan, perlunya pemuda diberikan pemahaman serta nilai-nilai wawasan kebangsaan yang luhur.

Tentunya yang berlatarbelakang dan berdasarkan Pancasila.

"Semoga adik-adik yang mengikuti Duta Pancasila kali ini ke depannya dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dengan baik," ungkapnya.

Sebagai informasi, Pembekalan dari Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Anggota DPR RI Kresna Dewanata Phrosakh ini juga bagian dari penilaian terhadap ratusan calon peserta Duta Pancasila Tingkat Kecamatan se Kabupaten Malang untuk menentukan lolos tahap berikutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES