Indonesia Positif

Gelar Polisi Saba Bumi, Kapolres Banjar: Polisi Harus Manis dan Humanis

Jumat, 03 Desember 2021 - 19:50 | 37.47k
Kapolres Banjar saat memberikan arahan kepada anggotanya di Aula Setda (foto; Humas Polres Banjar)
Kapolres Banjar saat memberikan arahan kepada anggotanya di Aula Setda (foto; Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih memberikan arahan kepada anggotanya yang terlibat dalam pelaksanaan program Polisi Saba Bumi (PSB) di Aula Setda Kota Banjar, Jumat (3/12/2021).

Program PSB tersebut melibatkan personel Polres Banjar dan Polsek Jajaran sebanyak 297 personel sesuai dengan jumlah RW yang terdata di seluruh Kota Banjar, dimana personel ditempatkan dengan konsep 1 Polisi 1 RW.

“Pelaksanaan PSB ini dilaksanakan secara fleksibel dengan tidak mengganggu tugas sehari-hari," beber Kapolres di tengah anggotanya yang akan terjun ke masyarakat.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan konsep PSB tersebut memperbanyak silaturahmi dengan masyarakat melalui cara humanis dengan door to door sambil mengunjungi rumah warga.

“Diharapkan dengan program ini polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat," harapnya.

Di samping lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, program ini juga dapat memberikan solusi-solusi terkait dinamika di lingkungan masyarakat.

"Polisi dapat mengedukasi maupun memberikan sosialisasi terkait program-program Polri,” jabarnya.

Kapolres menjelaskan bagaimana dampak positif dari kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan menambah teman dan saudara baru.

“Polisi Banjar itu harus manis dan humanis, dan diharap kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dalam program Polisi Saba Bumi membawa berkah,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES