Indonesia Positif

BNNK Ciamis Buka Pelayanan Publik Jemput Bola

Jumat, 03 Desember 2021 - 19:00 | 42.63k
Si Biru Mobile yang di launching BNNK Ciamis untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan SKHPN (foto:Dok BNNK Ciamis)
Si Biru Mobile yang di launching BNNK Ciamis untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan SKHPN (foto:Dok BNNK Ciamis)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dalam rangka meningkatkan cakupan layanan P4GN di Wilayah Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, layanan masyarakat yang digenjot BNNK Ciamis dengan “Si Biru Mobile” sangat diperlukan agar menambah luas jangkauan layanan P4GN (KIE, SKHPN, dan Konseling).

Program ini diharapkan dapat mengefektifkan penyampaian informasi dan layanan program P4GN serta akan optimalnya peran BNNK Ciamis dalam melaksanankan P4GN, juga terjalin sinergitas dengan stakeholder dalam melaksanakan program P4GN.

"Selain itu, program ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menanggulangi masalah narkoba," jelas Engkos selaku Kepala BNNK Ciamis, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, melalui program ini, masyarakat bisa mendapatkan SKHPN dengan lebih mudah.

Engkos menjelaskan jika sebelumnya masyarakat yang akan mengurus surat tersebut harus datang ke kantor BNNK Ciamis, namun dengan SKHPN mobile maka BNNK Ciamis yang menjemput bola. 

SKHPN ini biasanya digunakan untuk masyarakat umum, untuk melengkapi persyaratan mengikuti seleksi CPNS, pelamar kerja, sampai masuk perguruan tinggi, dan keperluan lainnya.

BNNK-Ciamis-2.jpgBNNK Ciamis memberikan pelayanan dengan menambah luas jangkauan layanan P4GN (foto:Dok BNNK Ciamis)

"Dengan menggunakan Si Biru Mobile, kami keliling untuk menyapa masyarakat seperti saat ini hadir di Pangandaran tepatnya di kantor Samsat Pangandaran”, ucapnya

Untuk membuat surat SKHPN melalui Si Biru Mobile prosesnya sangatlah mudah.

"Warga cukup membawa kartu identitas, memberikan sampel urine untuk diperiksa dan membayar biaya administrasi," imbuh Engkos.

Sementara menurut Diana Yusuf (32) warga pembuat SKHPN, mengaku sangat terbantu dengan hadirnya si biru mobile yang bisa melayani pembuatan SKHPN dengan pelayanan yang baik.

"Kami semua di sini khususnya yang akan membuat SKHPN merasa terbantu dan terlayani oleh BNNK Ciamis," ucapnya.

Tidak hanya pelayanan SKHPN saja, dikatakan Diana, warga juga diberikan informasi tentang bahaya narkoba, dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba yang dijelaskan oleh petugas dari BNNK Ciamis.

"Kami tidak perlu jauh-jauh harus datang ke kantor BNNK Ciamis, di samping jarak dari sini jauh, juga waktu kami yang terbatas. Jadi adanya Si Biru Mobile sangat membantu kami," kata Diana sumringah.

Diana berharap pelayanan ini terus dilaksanakan sehingga manfaatnya akan terasa oleh masyarakat luas khususnya yang domisilinya jauh dari kantor BNNK Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES