Indonesia Positif

Shalat Jumat Bareng Warga Pedesaan, Bupati Bondowoso: Tetap Waspadai Covid-19

Jumat, 03 Desember 2021 - 17:55 | 33.07k
Bupati Bondowoso KH Salwa saat memberikan arahan usai Shalat Jumat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bupati Bondowoso KH Salwa saat memberikan arahan usai Shalat Jumat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Melalui kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan setiap pekan. Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menyapa warga dengan Shalat Jumat bersama warga. Sambil mengingatkan warga tentang bahaya Covid-19.

Jumat 3 Desember 2021, Bupati Salwa Arifin melakukan Safari Jumat di masjid Nurul Jannah Desa Banyuwulu Kecamatan Wringin.

Usai Shalat berjemaah, Bupati Bondowoso memberikan arahan kepada warga. Dalam pemaparannya, Bupati Salwa Arifin mengatakan bahwa Covid-19 masih ada. Bahkan di Afrika mulai ada varian baru. Makanya Bupati Salwa Arifin meminta agar masyarakat tidak lengah.

"Saya meminta tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes) secara ketat walaupun Covid-19 sudah mulai melandai," paparnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat selalu memperhatikan kesehatan setiap kali beraktivitas di luar rumah.  "Dengan memperhatikan penuh anjuran dari pemerintah. Sebab Covid-19 tidak bisa dilihat dengan mata telanjang," paparnya.

Menurutnya, protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan) sangat penting.  "Dengan cara ini 90 persen ampuh untuk menghindari penyebaran Covid-19. Mencegah lebih baik daripada mengobati, " jelasnya.

Pihaknya juga berpesan agar masyarakat harus segera disuntik vaksin Covid-19. Karena vaksin membuat kekebalan tubuh terhadap serangan virus, membantu agar tubuh tidak terlalu rentan terhadap Covid-19. 

"Ayo masyarakatnya sukseskan vaksinasi. Saat ini vaksinasi di Bondowoso masih rendah. Karena vaksin itu aman, vaksin itu halal dan vaksin membuat badan kita sehat," paparnya. 

Bupati minta kepada seluruh stakeholder dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa bersama tokoh masyarakat untuk membantu mensukseskan vaksinasi mencapai 70 persen. 

Menurutnya, saat ini pasien covid-19 di Bondowoso sudah sangat menurun drastis rata-rata kasus harian mencapai angka terendah dari satu sampai dua kasus yang terpapar setiap minggunya.  "Bahkan kita menekankan dengan vaksinasi dan mematuhi protkes ketat bisa nol kasus, " jelasnya. 

Usai Shalat Jumat bersama warga tersebut, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin meminta warga tetap mematuhi anjuran Pemerintah saat Tahu Baru nanti. Tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan kerumunan. "Untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES