Indonesia Positif

Badiklat PDI Perjuangan Pangandaran Gelar TOT untuk Pengampu

Jumat, 03 Desember 2021 - 17:26 | 41.16k
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan saat menyampaikan materi pada TOT Pengampu di Badiklat DPC PDI Perjuangan Pangandaran (FOTO : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan saat menyampaikan materi pada TOT Pengampu di Badiklat DPC PDI Perjuangan Pangandaran (FOTO : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) DPC PDI Perjuangan Pangandaran menggelar Training of Trainer (TOT) untuk para pengampu.

Pada TOT Pengampu DPC PDI Perjuangan Pangandaran tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Jabar H Tom Maskun, Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Mochtar Muhammad.

Kepala Badiklat DPC PDI Perjuangan Pangandaran Asep Nurdin Rosihan Anwar mengatakan, TOT pengampu merupakan agenda partai dalam rangka penguatan kader. "Pembekalan tersebut dikhususkan bagi para pengampu yang terjun langsung hingga ke tingkat anak ranting partai," kata Asep Jumat (3/12/2021).

Asep menambahkan, TOT pengampu merupakan pelatihan yang diikuti para pengampu dalam rangka konsolidasi dan selakigus akan menularkannya kepada struktur partai hingga tingkat anak ranting. "Para pengampu yang mengikuti TOT ini menjadi penyangga kerja politik di wilayahnya masing-masing," tambah Asep.

Tujuan dibentuk pengampu untuk menanamkan tekad dalam memenangkan setiap Pemilu. Peserta TOT merupakan kader  yang juga bertugas dalam pemetaan wilayah berbasis kelurahan hingga tingkat rukun warga (RW).

"Cara ini merupakan konsolidasi partai yang baik sehingga tercipta komunikasi dan silaturahmi dengan para pengurus partai hingga calon pemilih," pungkas Kepala Badiklat DPC PDI Perjuangan Pangandaran.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES