Indonesia Positif

Berikan Dana BOP Tahap Ke-dua, Bupati Jember Janjikan Insentif Guru Paud Segera Cair

Jumat, 03 Desember 2021 - 16:48 | 111.31k
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat berikan dana BOP PAU. (Foto : Arip Ripaldi TIMES Indonesia).
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat berikan dana BOP PAU. (Foto : Arip Ripaldi TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sebanyak 1.600 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kabupaten Jember menerima Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) tahap ke dua, di Aula Dinas Pendidikan (Dispendik), pada Jumat (3/12/2021). 

"Hari ini kami menyerahkan BOP PAUD ke lembaga Paud kita Alhamdulillah ada 1600 lebih lembaga PAUD yang kami serahkan, dan hari ini ada perwakilan 150 perwakilan yang akan menerima paud secara langsung yang lainnya akan dikirimkan," tutur Bupati Jember, Hendy Siswanto usai penyerahan secara simbolis kepada 150 orang. 

Hendy juga menegaskan, dalam waktu dekat insentif untuk guru paud juga akan segera diberikan. "Alhamdulillah sudah berjalan dan nanti insentif untuk guru-guru PAUD keluar juga," kata Hendy.

"Honor hari ini diselesaikan dan minggu depan insentif nya keluar," sambungnya.

Bupati Hendi a

Hendy menilai, di Kabupaten Jember untuk lembaga PAUD masih ada beberapa yang bisa dimaksimalkan. "Saya lihat tadi ada beberapa lembaga yang masih bisa dimaksimalkan untuk anak didiknya," tulisnya. 

Sementara itu, Plt. Kepala Dispendik Jember, Bambang Hariono, mengungkapkan bahwa dalam mengelola BOP ini yang menjadi patokan adalah petunjuk teknis (juknis). 

"Sebagai rujukan adalah juknis, jangan menyimpang dari itu. Pada saat menyimpang, dari inspektorat akan turun. Karena, sudah menyimpang dari regulasi," tegas Bambang.

Sehingga, dia berharap juknis yang ada dapat dijangkau dan dilaksanakan. "Karena pada hakikatnya bapak ibu yang bertanggung jawab dengan pengelolaan anggaran itu. Bukan orang lain jadi penanggung jawab BOP PAUD," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES