Indonesia Positif

Menjaga Lingkungan, Kodim 1628 SB Tanam Pohon di Sumbawa Barat

Jumat, 03 Desember 2021 - 16:12 | 32.07k
Suasana kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 1628/SB.(FOTO: Kodim 1628/SB)
Suasana kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 1628/SB.(FOTO: Kodim 1628/SB)

TIMESINDONESIA, SUMBAWA BARAT – Banyak cara bisa dilakukan untuk mendukung penghijauan di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi NTB. Seperti yang dilakukan Kodim 1628 SB yang melakukan aksi penanaman pohon di seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 1628 SB, Jumat (3/12/2021).

"Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari istruksi Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak agar seluruh Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana Se-Bali Nusra melaksanakan penanaman pohon serentak diwilayah masing masing," kata Dandim 1628 SB Letkol Czi. Sunardi.

Suasana-kegiatan-penanaman-pohon-serentak-2.jpg

Dalam kegiatan menanam pohon yang terpusat di Kompleks Kemutar Telu Central Taliwang Sumbawa Barat itu, Sunardi menyatakan, selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan. 

Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya, dan memberikan suplai oksigen bagi manusia.

"Pemandangan yang menampilkan pepohonan hijau membuat mata menjadi lebih rileks dan pikiran menjadi lebih segar. Ini juga dinilai bisa berguna untuk meredakan stres. Area penghijauan juga terkadang dijadikan sebagai tempat wisata," urai Dandim 

Dalam kegiatan ini sebanyak 5800 bibit pohon ditanam serentak di wilayah Kodim 1628 SB. Bibit pohon yang ditanam terdiri dari bibit pohon Durian, Sawo, Rambutan, Nangka, Kelengkeng serta pohon Mangrove untuk ditanam di pesisir pantai.

"Harapannya setelah dilaksanakan penghijauan yang dilakukan Kodim 1628 SB ini masyarakat dapat mencontoh atau menginspirasi guna menanam pohon sebagai peduli terhadap lingkungan," tandas  Sunardi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES