Indonesia Positif

Hadapi PAS Ganjil 2021, MA Ma'arif Pacitan Menggelar Istigasah

Jumat, 03 Desember 2021 - 16:05 | 40.75k
Kepala MA Ma'arif Pacitan, Nur Arifin Hamid saat memimpin istighosah hadapi PAS Ganjil 2021-2022 (Foto: Nur Arifin For TIMES Indonesia)
Kepala MA Ma'arif Pacitan, Nur Arifin Hamid saat memimpin istighosah hadapi PAS Ganjil 2021-2022 (Foto: Nur Arifin For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Sebagai ikhtiar batin dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2021-2022, MA Ma'arif Pacitan, Jawa Timur menggelar istigasah pada Jumat (3/12/2021). 

Kepala MA Ma'arif Pacitan, Nur Arifin Hamid menilai bahwa upaya secara lahir memang harus diimbangi dengan batin, salah satunya dengan istigasah meminta kesuksesan kepada Allah SWT. 

"Ya, segala upaya saat menjelang PAS sudah kami lakukan, agar semuanya sukses para siswa juga dilatih untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya kepada TIMES Indonesia.

Arifin menambahkan, tradisi baik yang telah mendarah daging di lingkungan MA Ma'arif juga terus dilestarikan sebagaimana yang dilakukan oleh para pendiri Nahdlatul Ulama atau NU.  "Setiap menghadapi ujian sekolah, kami selalu melakukan istigasah selain juga untuk merawat tradisi peninggalan para pendiri dan ulama NU," imbuhnya.

MA Maarif Pacitan aSuasana istighosah yang diikuti seluruh siswa. (Foto: Nur Arifin For TIMES Indonesia)

Tidak bisa dipungkiri, hasil dari usaha lahir maupun batin saat ini para siswa MA Ma'arif Pacitan sudah banyak mendulang prestasi cemerlang di tingkat kabupaten maupun provinsi. 

"Alhamdulillah, MA Ma'arif sudah banyak mendulang prestasi. Ini berkah dari usaha lahir dan batin yang kami lakukan bersama-sama. Semoga kedepan lebih meningkat lagi dan tentunya semakin diminati masyarakat Pacitan," jelas Nur Arifin Hamid. 

Madrasah Aliyah di bawah LP Ma'arif PCNU Kabupaten Pacitan itu sudah berdiri sejak awal tahun 1960-an, selain kental dengan ajaran Aswajanya juga sudah banyak menelurkan orang-orang yang sukses. 

"Mohon doanya para orang tua siswa dan kaum muslimin Pacitan, mulai tanggal 6 Desember mendatang anak-anak akan menempuh PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2021-2022," ujar Kepala MA Ma'arif Pacitan, Nur Arifin Hamid usai menggelar istigasah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES