Indonesia Positif

Gubernur Sumsel Dijadwalkan akan Membuka Buka ‘Sriwijaya Dempo Enduro’

Jumat, 03 Desember 2021 - 15:30 | 35.31k
Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dijadwalkan bakal membuka  ‘Sriwijaya Dempo Enduro’ (FOTO: dok. Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dijadwalkan bakal membuka ‘Sriwijaya Dempo Enduro’ (FOTO: dok. Pemprov Sumsel)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMGubernur Sumsel, H Herman Deru, dijadwalkan bakal melakukan serangkaian kunjungan kerja (Kunker) di Kota Pagaralam. Salahsatunya direncanakan membuka secara resmi perhalatan event olahraga wisata, bertajuk Sriwijaya Dempo Enduro, Sabtu (4/12/2022).

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni melalui Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, M Brilian Aristopani didampingi Kabid Pemasaran Pariwisata, Arkadius Jumat (3/12) mengatakan, jika tidak berhalangan hadir, kunker Gubernur Sumsel H Herman Deru dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 4 Desember 2021, didampingi sejumlah pejabat provinsi Sumsel.

“Berbagai persiapan acara telah kita laksanakan, dimeriahkan dengan acara festival kopi Pagaralam serta acara lainnya. Diantaranya penganugrahan lomba video kreasi,” jelasnya.

Sambung Arkadius, terkait akan banyaknya pengunjung yang berdatangan dalam iven olahraga wisata ini, untuk penginapan Pagaralam memiliki sejumlah hotel maupun vila dan homestay. Seperti Hotel/Vila gunung gare, Vila Dempo Flower, Vila mentari maupun Vila Kabupaten Lahat, termasuk terdapat banyak homestay tersebar di sejumlah wilayah Kota Pagaralam.

“Untuk event olahraga wisata bertajuk Sriwijaya Dempo Enduro, sejumlah peserta mulai berdatangan dari berbagai belahan daerah di nusantara, sedangkan panitia telah melakukan persiapan secara matang. Hingga saat ini, persiapan sudah mencapai hampir 90 persen, mulai dari panggung, stand dan kesiapan sarana lainnya dipusatkan di vila MTQ, Kompleks Perkantoran Gunung Gare,” pungkasnya.

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru juga rencananya bakal mengunjungi serta mencicipi Teh produksi PTPN VII. 

Humas PTPN VII, Ari membenarkan Gubernur Sumsel akan datang dan mencoba teh hasil produksi PTPN VII. Untuk saat ini pihaknya masih menunggu kabar terkait susunan acara dari Dinas Pariwisata.

“Jika memang gubernur akan datang ke sini, kita sudah siap. Kita mempersiapkan untuk rest area pada saat kegiatan sepeda berlangsung, dan nantinya bapak Gubernur akan kita sajikan dengah teh kualitas ekspor, yaitu teh hitam Orthodox,” ucap Ari.

“Kami sangat mendukung. Karena event seperti itu akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota Pagaralam, dan event seperti itu dapat menjadi sarana pengenalan produk. Tentu juga akan berdampak baik pada sektor ekonomi wisata. Nantinya kita bakal ikut sertakan perwakilan dari PTPN VII untuk menjadi peserta Cyling For All,” ucapnay terkait rencana Gubernur Sumsel berkunjung ke PTPN VII. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES