Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Songsong Hari Armada RI 2021, Lantamal IX Kebut Vaksinasi Negeri Liang

Jumat, 03 Desember 2021 - 14:35 | 28.39k
Lantamal IX menargetkan 100 orang tervaksin PFizer dalam serbuan vaksinasi di Kantor Desa Negeri Liang Salahutu Maluku Tengah, Jum'at (3/12/2021). (FOTO: Lantamal IX) 
Lantamal IX menargetkan 100 orang tervaksin PFizer dalam serbuan vaksinasi di Kantor Desa Negeri Liang Salahutu Maluku Tengah, Jum'at (3/12/2021). (FOTO: Lantamal IX) 
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, AMBON – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) terus mendukung program pemerintah untuk tuntaskan vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku.

Dengan menggandeng Puskesmas Negeri Waai, Lantamal IX menargetkan 100 orang tervaksin PFizer dalam serbuan vaksinasi di Kantor Desa Negeri Liang Salahutu Maluku Tengah, Jum'at (3/12/2021).

Lantamal IX mengerahkan Babinpotmar TNI AL dan tenaga kesehatan Diskes Lantamal IX bersinergi dengan vaksinator Puskesmas Negeri Waai dan Pustu Negeri Liang. 

Sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kegiatan ini merupakan perintah langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar segera tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity terutama di wilayah Maluku. 

Babinpotmar jajaran Lantamal IX dikerahkan untuk melaksanakan pendataan, serta penjadwalan bagi masyarakat maritim yang akan menerima vaksinasi, baik itu masyarakat Maluku maupun para pekerja sementara. Mereka harus turun sampai RT RW dengan mengajak masyarakat untuk ikut vaksin Covid-19.

Pendataan serta jadwal yang terukur dan berkoordinasi dengan aparat terkait, maka warga  yang menerima vaksinasi akan sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga mekanisme vaksinasi yang dilakukan Lantamal IX lebih teratur dan tidak terjadi penumpukan serta protokol kesehatan tetap terjaga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES