Indonesia Positif

Jelang Nataru, Kapolres Majalengka Minta Tokoh Agama Lakukan Ini

Jumat, 03 Desember 2021 - 14:12 | 37.67k
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi bersilahturahmi dengan Ketua MUI Kabupaten Majalengka, KH Anwar Sulaeman. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi bersilahturahmi dengan Ketua MUI Kabupaten Majalengka, KH Anwar Sulaeman. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Menjelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengajak para tokoh agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif dan mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

Apalagi, kata Kapolres, nantinya akan kembali diterapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2021 guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Edwin Affandi pada pertemuan bersama Ketua MUI Kabupaten Majalengka, KH Anwar Sulaeman, terkait kesiapan menjelang liburan Nataru, Jumat (3/12/2021).

AKBP-Edwin-Affandi-2.jpg

Selain itu, kapolres juga berharap, para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) turut aktif menciptakan kondusifitas kamtibmas menjelang Nataru dengan menjaga toleransi umat beragama yang selama ini sudah terwujud sangat baik.

"Sehingga kita harapkan di wilayah hukum Polres Majalengka ini, mampu menjadi Kabupaten tertoleran se-Indonesia," harap Edwin.

Kepada pengurus maupun jemaat, kapolres juga berharap ikut berperan aktif dalam menyukseskan vaksinasi sesuai dengan arahan serta imbauan dari pemerintah. Hal jni guna memutus penyebaran covid 19 secara maksimal.

"Mari kita bersama sama menjaga kamtibmas dan mensukseskan vaksinasi pada menjelang libur Nataru ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Majalengka, KH Anwar Sulaeman mengucapkan terima kasih atas silaturrahmi Kapolres Majalengka. Ia pun menyampaikan siap untuk membantu memelihara kondusifitas pada menjelang Nataru. "Kita siap membantu pemerintah, baik itu mengenai permasalahan Covid-19 maupun dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif pada libur Nataru tahun ini," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES